Mana Yang Lebih Unggul, Innova Tipe G atau E?

Perbedaan Innova Tipe E dan G

Toyota Innova merupakan salah satu mobil yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia meski tidak se-populer Avanza. Mobil ini memiliki design eksterior yang elegan dan interior yang luas. Sehingga cocok dipakai sebagai mobil keluarga.

Toyota Innova memiliki beberapa tipe, diantaranya ada tipe E dan G. Keduanya sama-sama memiliki design eksterior yang menawan. kabin mobil yang luas, dan performa mesin yang mumpuni. Meski begitu, keduanya tetap memiliki beberapa perbedaan, mulai dari tenaga yang dihasilkan, fitur mobil, dan konsumsi bensin.

Sehingga bagi kamu yang ingin membeli Toyota Innova sebagai mobil keluarga, kamu harus paham perbedaan diantara tipe Innova. Berikut ini perbedaan tipe E dan G Innova. Menurut kamu mana yang lebih unggul Innova tipe G atau? Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Baca Juga: Modifikasi Mobil Innova, Wajah Lexus Mata Fortuner

Perbedaan Innova Tipe E dan G, Mana Yang Lebih Unggul?

Berikut ini perbedaan Innova tipe E dan G secara eksterior, interior, dan mesin. Informasi selengkapnya, simak artikel di bawah ini teman-teman HSR Wheel!

Eksterior

Eksterior Innova Tipe E
Eksterior Innova Tipe E

Secara eksterior, Innova tipe E dan G memiliki design yang stylish dan agresif dengan adanya berbagai balutan aksesoris yang menempel pada bodi mobil, seperti new gallant grille & bumper.

Meski terkesan mirip jika dilihat dari kejauhan, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan yang begitu menonjol. Perbedaan tersebut terletak pada penataan aksesoris mobil sampai ukuran velg mobilnya.

Eksterior Innova Tipe G
Eksterior Innova Tipe G

Apabila dilihat dari penataan aksesoris mobil, tipe G lebih unggul dari tipe E. Hal ini dapat dilihat dengan adanya penataan di bagian rear bumper spoiler, luxury emblem, head lamp dan muffler cutter. Dimana pada tipe G penataannya lebih terlihat menawan dan elegan.

Innova tipe G telah menggunakan ban berukuran 205/65r15 tire & alloy wheel 4 speaker, sementara Innova tipe E menggunakan steel wheel & 195/70 R14 tire with stylish full cap.

Interior

Perbedaan selanjutnya dilihat dari tampilan interior mobilnya. Secara tampilan interiornya, tipe G tetap lebih unggul dari tipe E.

Interior Innova Tipe E
Interior Innova Tipe E

Tipe E memiliki penataan jok yang lebih proporsional sehingga lebih memberikan tingkat kenyamanan tipe E lebih baik dibandingkan dengan tipe Innova lainnya. Karena pada tipe E  telah menggunakan fabric seat cover dan 4 speakers yang dapat membuat penumpang merasa tidak jenuh.

Interior Innova Tipe G
Interior Innova Tipe G

Sedangkan Innova tipe G lebih unggul dalam hal pengadaan 4 speakers dan 2 tweeter yang tipe E tidak miliki. Ditambah tipe G juga telah dilengkapi driver seat dengan height adjuster yang akan membuat pengemudi lebih nyaman dan aman.  Tidak hanya itu saja, pada tipe G juga terdapat penambahan 8″ roof monitor.

Mesin

Apabila dilihat dari segi mesin dan performa mobil, keduanya dibekali dengan tipe mesin yang berbeda. Untuk Innova tipe G dibekali dengan mesin 1TR-FE, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.998 cc, 4 silinder  untuk mesin bensin dan  2GD-FTV kapasitas 2.393 cc, 4 silinder, DOHC, turbo untuk mesin diesel.

Sedangkan Innova tipe E menggunakan mesin berkapasitas 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin dan 2.500cc 2KD-FTV untuk yang diesel. Tentunya perbedaan ini memberikan pengaruh terkait laju kecepatan dan juga performa yang diberikan.

Apabila dilihat dari segi performa, Innova tipe G jelas lebih unggul dari tipe E. Hal ini karena Innova tipe G telah dilengkapi dengan adanya fitur rear parking sensor, electric mirror, power mirror, rear wiper, dan seatbelt untuk semua kursi. Sehingga membuat pengemudi lebih nyaman.

Nah itu dia perbedaan Innova tipe E dan G yang perlu kamu pahami sebelum membelinya. Innova tipe G lebih unggul dari tipe E jika dilihat dari eksterior, interior, performa mobil, dan mesin mobil. Namun, apapun jenis mobilmu, velg HSR tetap pilihannya.

Buat harimu lebih bahagia dengan menggunakan velg HSR karena velg HSR akan membuat perjalanan kamu semakin nyaman dan aman. Bagi kamu yang ingin konsultasi lebih dalam mengenai permasalahan pada velg dan ban mobil, bisa hubungi customer service kami.

Chat Disini

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan