Mau Beli Aksesoris Mobil? Pikirkan 5 Hal Ini Dulu

Beli Aksesoris Mobil

Beli Aksesoris Mobil – Para pecinta otomotif mungkin akan senang ketika mendandani mobil kesayangannya dengan sebuah aksesori di beberapa sisi. Hal ini tentu saja lumrah dan sah untuk dilakukan. Namun, sebagai pemilik mobil kamu tidak bisa secara sembarangan memasang aksesori pada mobil.

Sebelum membelinya, kamu harus paham akan dampak positif dari komponen yang digunakan. Apakah penting aksesori ini dipasang, dan pertimbangan lainnya. Hal ini dilakukan guna membuat semuanya aman dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi setelahnya.

5 Hal yang Harus Dipahami Sebelum Beli Aksesoris Mobil

Jangan sampai kamu asal pasang hanya karena aksesori tersebut memiliki nilai estetika dan kepuasan, namun menimbulkan risiko di sisi keselamatan atau bahkan membuat kantong jebol. Untuk mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan pada saat membeli aksesori, berikut ulasan lengkapnya.

1. Sesuaikan Kebutuhan

Aksesori yang sekiranya tidak dibutuhkan dan tidak sesuai estetika ada baiknya tidak dibeli. Hal tersebut malah akan membuat tampilan mobil menjadi aneh dan tidak enak untuk dilihat. Maka dari itu janganlah banyak memasang aksesori mobil yang tidak perlu sehingga tampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.

2. Sesuaikan Bujet

Aksesori ini bukan sebuah komponen utama pada mobil, jadi kamu tidak perlu memaksakan diri apabila finansial kurang mendukung. Buatlah daftar aksesori yang ingin dibeli berdasarkan prioritas, sebut saja dahulukan kaca film dahulu karena perannya yang penting. Atau bisa membeli tempat sampah dan cargo net apabila mobil ingin membawa banyak barang.

3. Perhatikan Spesifikasi

Jangan pernah membeli dan memasang aksesori hanya karena suka tanpa melihat apakah aksesori tersebut sudah sesuai spesifikasi mobil atau belum. Seperti misalnya membeli aksesori khusus mobil lain yang pada akhirnya tidak bisa dipasang, atau membeli produk aftermarket yang berbeda spesifikasi dari standarnya.

4. Utamakan Keselamatan

Pastikan aksesori mobil tidak menggangu penggunaan kendaraan atau menimbulkan efek tidak nyaman. Sebagai contoh dalam pemilihan kaca film yang terlalu gelap, atau memasang spoiler yang tidak sesuai spesifikasi sehingga menimbulkan risiko copot.

Jangan juga memasang aksesori yang mengganggu kelistrikan untuk mencegah korsleting listrik karena bisa memicu kebakaran.

5. Pilih Bengkel Kepercayaan

Yang terakhir adalah jangan asal untuk memilih bengkel memasang aksesori. Usahakan pilih bengkel yang sudah dikenal atau bengkel kepercayaan agar pemasangan bisa dilakukan dengan baik dan tanpa masalah.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan