Mengganti Velg Mobil, Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Mengganti velg mobil merupakan hal umum bagi pecinta mobil yang ingin memodifikasi penampilan mobilnya agar terlihat semakin menarik. Namun, salah memilih velg juga akan mempengaruhi tingkat kenyamanan kamu saat berkendara.

Tentu saja, untuk menggantinya harus tepat sesuai dengan kebutuhan medan jalan yang digunakan. Jangan sampai malah menimbulkan masalah keamanan karena salah memilih ukuran dan material yang digunakan. Oleh sebab itu, sebelum menggantinya penting untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja hal yang harus diperhatikan.

Apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti velg mobil?

Mengganti velg mobil tidak boleh dilakukan sembarangan, kamu harus mempertimbangkan banyak hal. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggantinya.

Ukuran velg

Velg yang memiliki ukuran besar biasanya akan terlihat semakin bagus. Tapi, jika kamu ingin menambah ukuran velg, perhatikan juga ban yang akan digunakan. Jangan sampai membuat ukuran diameter ban berubah walaupun ukuran velg ditambah.

Ban yang digunakan

Velg yang diganti akan berhubungan erat dengan ban yang digunakan. Gunakan ban yang tebal saat ukuran velg ditambah. Selain itu, ketebalan ban dapat mempengaruhi kemampuan menyerap getaran saat melewati medan tertentu.

Bobot velg

Velg yang memiliki bobot melebihi standar akan membahayakan keselamatan kamu dalam berkendara karena dapat mempengaruhi pengereman dan durasi berhentinya ban mobil. Jangan sampai kamu menghadapi masalah saat sedang berada dijalan yang menanjak akibat berat velg mobil yang tidak tepat.

Pemilihan desain velg

Desain menjadi salah faktor penting dalam memilih velg, apalagi jika kamu memiliki tujuan agar mobil yang kamu gunakan semakin terlihat menarik dan bergaya. Disamping itu, kamu juga harus mempertimbangkan kebutuhan saat memilih velg berdasarkan penggunaannya. Apakah sekadar digunakan beraktivitas sehari-hari atau keperluan lainnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan