Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire

Saat ini mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) sedang banyak diminati oleh para konsumen. Sebab mobil tipe MPV diklaim lebih irit bbm dan dapat menampung banyak orang dibanding dengan tipe sedan.

Sehingga untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia. Perusahaan otomotif  berlomba-lomba untuk merilis mobil tipe MPV. Salah satunya adalah Toyota. Sebagai perusaahaan otomotif terbesar, Toyota merilis dua model MPV premium, yaitu Toyota Alphard dan Vellfire. Tampilan luar Toyota Alphard dan Vellfire terlihat hampir sama.

Pada kenyataannya kedua mobil tersebut memiliki perbedaan yang disesuaikan dengan segmen penggunanya masing-masing. Berikut ini perbedaan Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire yang perlu kamu tahu sebelum kamu membeli mobil tersebut. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Toyota Calya Vs Sigra, Bagusan Yang Mana Nih?

Perbedaan Toyota Alphard Dan Vellfire

Berikut ini perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire yang harus kamu tahu. Simak informasi di bawah ini yaa untuk mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan diantara dua mobil tipe MPV ini.

1. Eksterior Mobil

eksterior toyota alphard dan vellfire
Eksterior Toyota Alphard dan Vellfire

Toyota Alphard dan Vellfire memiliki ukuran dan dimensi yang mirip. Keduanya memiliki lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mma, dan jarak sumbu roda 3.000 mm. Namun, Toyota Alphard lebih panjang sedikit dari Toyota Vellfire. Panjang Toyota Alphard 4.945 mm dan Toyota Vellfire 4.935 mm.

Dari segi eksterior, Toyota Alphard dan Vellfire memiliki kararkter yang berbeda. Toyota Alphard didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa yang lebih formal. Sedangkan Vellfire didesain dengan nuansa dan bentuk lebih sporty, modern, dan juga high tech.

Pada bagian depan, Toyota Alphard memiliki grill yang ukurannya lebih besar ditambah dengan adanya aksen krom. Membuat kesan luxury terlihat sekali. Sedangkan Toyota Vellfire memiliki grille lebih kecil dengan ornamen horizontal.

Pada bagian lampu utama mobil, Alphard mempunyai desain lampu tunggal. Berbeda dengan Vellfire yang terdiri dari dua bagian yang menyesuaikan dengan alur grill. Tidak hanya itu saja, Logo kedua mobil ini pun berbeda, Alphard menggunakan logo khusus, sedangkan Vellfire menggunakan lambang Toyota biasa.

Interior Mobil

interior toyota alphard dan vellfire
Interior Toyota Alphard dan Vellfire

Toyota Alphard memiliki banyak varian dibandingkan dengan Toyota Vellfire. Pada bagian interior, kabinnya berwarna hitam berkelas dan ada juga yang berwarna perpaduan beige dan hitam sehingga terkesan elegan.

Sedangkan Toyota Vellfire, kabinnya berwarna panel kayu yang terkesan lebih gelap dengan didominasi warna hitam. Pilihan warna ini membuat kesan sporty dan modernnya semakin kuat.

Fitur entertainment baik Toyota Alphard dan Vellfire telah dilengkapi dengan head unit yang sudah terkoneksi dengan berbagai macam sambungan. Salah satunya sudah tersambung dengan smartphone atau biasa disebut dengan mirroring smartphone.

Terdapat juga panoramic sunroof, pendingin ataupun penghangat jok penumpang depan dan pengemudi. Selain itu, Kedua mobil ini juga sudah disematkan beberapa fitur keselamatan bernama Toyota Safety Sense yang berupa blind spot monitor, rear cross traffic aler, tire pressure monitoring, intelligent clearance sonar, dan juga 7 airbags (khusus varian Alphard tertentu).

Mesin Mobil

mesin toyota alphard dan vellfire
Mesin Toyota Alphard dan Vellfire

Berbicara soal dapur pacu kedua mobil, Vellfire hanya disematkan mesin 2.5 GA / T dengan kapasitas 2.494 cc maka mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 dk pada putaran mesin 6.000 rpm.

Sedangkan untuk torsi nya sendiri mencapai 234 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm. Sementara untuk mobil Toyota Alphard memiliki dua pilihan mesin yang berbeda tergantung tipe yang dipilih.

Untuk Toyota Alphard tipe Q dibekali dengan mesin dengan kapasitas 3.456 cc yang berkonfigurasi silinder V6 (2GR-FKS) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 295 dk pada putaran mesin 6.200 rpm. Dan untuk torsinya sendiri mencapai 360 Nm pada putaran 4.700 rpm. Sedangkan untuk tipe lainnya yaitu X, G, dan Hybrid mengusung mesin yang sama seperti Vellfire.

Harga

harga toyota alphard dan vellfire
Harga Toyota Alphard dan Vellfire

Berikut perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire dari segi harga :

Harga Toyota Alphard

– 2.5 X A/T Rp 1.041 Miliar

– 2.5 G A/T Rp 1.196 Miliar

– 2.5 G HV Rp 1.42 Miliar

– 3.5 Q A/T Rp 1.952 Miliar

Harga Vellfire : Rp 1.194 Miliar

Nah itu dia, beberapa perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire yang perlu kamu tahu. Bagi kamu yang ingin mempercantik penampilan mobil pribadimu. Maka kamu bisa menggunakan velg racing dari HSR Wheel karena velg HSR Wheel sudah tersedia ribuan model yang akan membuat tampilan kaki-kaki mobilmu terkesan mewah.

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan