Simak Perbedaan Rush dan Terios!

perbedaan rush dan terios

Perbedaan Rush dan Terios memang tidak begitu terlihat. Kedua mobil sama-sama masuk ke segmen mobil SUV dan masuk ke dalam mobil SUV terlaris di Indonesia mengalahkan Honda HR-V.  Mobil Rush dan Terios sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari pada daerah perkotaan. Namun, mobil ini juga bisa digunakan untuk melewati medan yang sulit dilalui oleh kendaraan tipe city car, sedan, atau MPV.

Dari segi desain eksterior dan interior terlihat sama. Keduanya sama-sama telah menggunakan head unit layar sentuh, AC digital, dan AC double blower. Sistem pencahayaan depan dan belakang, juga telah menggunakan LED.

Meski begitu, kedua mobil tersebut tetap memiliki beberapa perbedaan. Berikut ini perbedaan Rush dan Terios yang mesti kamu tahu. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Toyota Calya Vs Sigra, Bagusan Yang Mana Nih?

Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios bisa dilihat dari emblem, nama, dan juga merek. Selain itu, juga ada perbedaan lain. Lantas, apa saja perbedaan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sentuhan Black Chrome dan Chrome

black chrome
black chrome

Toyota sendiri memang mengedepankan tampilan sporty pada mobilnya, terlebih pada varian TRD Sporty. Grille nya hadir dengan desain warna black chrome yang dibalut hingga ke reflector headlamp.

Sedangkan untuk Daihatsu Terior hadir dengan sentuhan warna chome yang membuatnya tampil lebih elegan. Apalagi untuk tipe R Deluxe nya yang menjadi tipe tertinggi mobil ini memiliki warna chrome di beberapa bagian.

Airbag

airbag
airbag

Perbedaan selanjutnya dari dua mobil ini adalah sisi Airbag. Toyota Rush memiliki airbag 6 titik, mulai dari kemudi setir, dasbor sisi penumpang, dua airbag di pintu depan kanan dan kiri, serta dua buah curtain airbag di sisi kanan dan kiri.

Sedangkan untuk Daihatsu Terios hanya memiliki dua buah airbag saja, satu di kemudi dan satu lagi di dasbor sisi penumpang.

Indikator Seatbelt

Indikator Seatbelt
Indikator Seatbelt

Toyota Rush sudah dilengkapi dengan indikator seatbelt tujuh penumpang sekaligus. Khusus untuk pengemudinya, indikator ada di instrument cluster.

Sedangkan untuk seluruh penumpang memiliki indikator pada bagian tengah dasbor tepatnya di bawah head unit. Daihatsu Terios sendiri hanya memiliki indikator seatbelt untuk pengemudi dan penumpang di depan saja yang berada di instrument cluster.

Kamera Parkir

Kamera Parkir
Kamera Parkir

Toyota Rush sendiri hanya memiliki satu kamera parkir yang berada di bagasi belakang dan hanya berfungsi untuk mundur. Berbeda dengan Daihatsu Terior yang memiliki empat buah kamera yang berada di grille depan, spion kiri dan kanan, serta di pintu bagasi belakang.

Empat buah kamera ini dapat menampilkan citra 360 derajat sehingga membantu pengguna Terior untuk parkir mundur dan parallel serta melalui jalanan yang sempit.

Defogger

Defogger
Defogger

Daihatsu Terior tak memiliki fitu yang satu ini, namun berbeda dengan Toyota Rush yang sudah memiliki fitur defogger ini dibelakang, Sehingga dengan adanya komponen ini dapat membantu pengemudi mendapatkan visibilitas yang lebih baik.

Sensor Parkir

sensor parkir
sensor parkir

Toyota rush hadir dengan dua titik sensor yang terpasang di bagian belakang mobil dan menempel di bumper. Sedangkan Daihatsu Terior memiliki empat titik sensor, dua di bumper depan dan dua lainnya di bumper belakang.

Velg Mobil

velg mobil
velg mobil

Walaupun hadir dengan velg yang memiliki ukuran sama yaitu 17 inci, namun kedua mobil ini hadir dengan desain pelek yang berbeda. Masing-masing mobil memiliki ciri khas tersendiri, untuk velg mobil Terior tampil lebih elegan, sedangkan Rush memiliki velg yang sporty.

Dan itu dia perbedaan Rush dan Terios yang perlu kamu ketahui. Masing-masing mobil memiliki kelebihannya masing-masing, untuk pilihan adalah tergantung dari selera masing-masing. Semoga dengan mengetahui perbedaan kedua mobil ini kamu dapat memiliki keputusan tersendiri. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan