Kategori: Tips Otomotif

Mencegah Pencurian Mobil, Bagaimana Caranya?

Mencegah terjadinya pencurian mobil memanglah hal yang perlu kamu lakukan. Termasuk, saat mobil sedang terparkir di rumah sekali pun. Oleh karena itu, berikut langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut.

Tips Mencegah Pencurian Mobil

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya pencurian mobil. Simak berikut ini pemaparan lengkapnya.

Parkirkan Mobil di Tempat yang Cukup Penerangan

Nah saat ingin memarkirkan mobil di luar, pastikan untuk memilih tempat parkir yang cukup dari segi penerangannya ya. Jangan sampai kamu memarkirkan mobil di tempat yang gelap. Sebab, hal tersebut bisa memicu terjadinya pencurian.

Simpan Barang Berhaga di Tempat yang Aman

Dalam hal ini, jangan sekali-kali kamu menyimpan uang dengan jumlah yang banyak di dalam mobil. Termasuk, barang berharga lainnya. Apalagi, sesuatu yang mudah terlihat dari luar. Sebab, hal ini bisa menarik perhatian orang lain untuk membobol mobil kamu. Selain itu, jangan pula menyimpan kunci cadangan di dalam mobil. Kamu bisa menyimpannya di dalam rumah atau di tempat yang aman.

Kunci Stir

Nah kamu bisa menggunakan kunci stir untuk tetap menjaga keamanan dari mobil kamu tersebut. Sesuai dengan namanya, maka alat ini dipasangkan melintang pada setir sehingga membuat roda kemudi tidak bisa bergerak kecuali bila kamu melepas kuncinya.

Pasang Alarm

Pada dasarnya, perangkat ini akan mengeluarkan suara bising jika mobil kamu diotak-atik tidak sebagaimana mestinya. Misalnya, jika pintu dibuka secara paksa maka alarm ini akan otomatis berbunyi. Meskipun masih banyak pencuri yang bisa mengakalinya, akan tetapi fitur ini bisa dikatakan cukup efektif untuk memperlambat aksi pencuri tersebut.

Sistem Keamanan GPS

Hal lain yang bisa kamu lakukan, yakni dengan memasang alat pelacak pada mobil kesayangan kamu. Nah, kamu bisa memasang alat GPS ini untuk berjaga-jaga. Sistem pengamanan ini bekerja dengan cara memanfaatkan sistem satelit GPS, GSM atau pun GPRS. Di mana, alat ini mampu mengirimkan data untuk melacak posisi kendaraan apabila terjadi kehilangan.

Immobilizer

Sistem pengaman ini bekerja denga cara mencocokkan kode kunci dengan perangkat mobil. Nah jika kodenya tidak sama, maka mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan. Namun, pastikan kendaraan kamu sudah dilengkapi dengan sistem control elektronik ya!

Pos Terbaru

Arti Nama Binatang pada Mobil, Dari Lele Hingga Kebo

Arti Nama Binatang pada Mobil - Perlu diketahui bersama, mobil-mobil pada masa lalu seringkali memiliki… Read More

1 hari lalu

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 - Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect… Read More

1 hari lalu

Biaya Kursus Stir Mobil di Jakarta Tahun 2020

Biaya Kursus Stir Mobil - Untuk kamu yang belum mahir untuk menyetir mobil, maka tak… Read More

2 hari lalu

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020

Daftar Mobil Terlaris Bulan September 2020 - Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak sektor yang… Read More

3 hari lalu

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi!

Jangan Gunakan High Heels Ketika Mengemudi - Saat ini, mengemudikan mobil tidak lagi hanya kaum… Read More

4 hari lalu

Chevrolet Corvette Fuelie, Mobil Langka yang Ditemukan Ditumpukan Sampah

Chevrolet Corvette Fuelie - Penemuan salah satu mobil langka di Ohio,  Amerika Serikat ini mungkin… Read More

4 hari lalu