Mencegah Pencurian Mobil, Bagaimana Caranya?

Tetap Aman di Rumah, Inilah Cara Mencegah Pencurian Mobil!

Mencegah terjadinya pencurian mobil memanglah hal yang perlu kamu lakukan. Termasuk, saat mobil sedang terparkir di rumah sekali pun. Oleh karena itu, berikut langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut.

Tips Mencegah Pencurian Mobil

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya pencurian mobil. Simak berikut ini pemaparan lengkapnya.

Parkirkan Mobil di Tempat yang Cukup Penerangan

Nah saat ingin memarkirkan mobil di luar, pastikan untuk memilih tempat parkir yang cukup dari segi penerangannya ya. Jangan sampai kamu memarkirkan mobil di tempat yang gelap. Sebab, hal tersebut bisa memicu terjadinya pencurian.

Simpan Barang Berhaga di Tempat yang Aman

Dalam hal ini, jangan sekali-kali kamu menyimpan uang dengan jumlah yang banyak di dalam mobil. Termasuk, barang berharga lainnya. Apalagi, sesuatu yang mudah terlihat dari luar. Sebab, hal ini bisa menarik perhatian orang lain untuk membobol mobil kamu. Selain itu, jangan pula menyimpan kunci cadangan di dalam mobil. Kamu bisa menyimpannya di dalam rumah atau di tempat yang aman.

Kunci Stir Mobil

Nah kamu bisa menggunakan kunci stir untuk tetap menjaga keamanan dari mobil kamu tersebut. Sesuai dengan namanya, maka alat ini dipasangkan melintang pada setir sehingga membuat roda kemudi tidak bisa bergerak kecuali bila kamu melepas kuncinya.

Pasang Alarm Mobil

Pada dasarnya, perangkat ini akan mengeluarkan suara bising jika mobil kamu diotak-atik tidak sebagaimana mestinya. Misalnya, jika pintu dibuka secara paksa maka alarm ini akan otomatis berbunyi. Meskipun masih banyak pencuri yang bisa mengakalinya, akan tetapi fitur ini bisa dikatakan cukup efektif untuk memperlambat aksi pencuri tersebut.

Sistem Keamanan GPS Mobil

Hal lain yang bisa kamu lakukan, yakni dengan memasang alat pelacak pada mobil kesayangan kamu. Nah, kamu bisa memasang alat GPS ini untuk berjaga-jaga. Sistem pengamanan ini bekerja dengan cara memanfaatkan sistem satelit GPS, GSM atau pun GPRS. Di mana, alat ini mampu mengirimkan data untuk melacak posisi kendaraan apabila terjadi kehilangan.

Immobilizer

Sistem pengaman ini bekerja dengan cara mencocokkan kode kunci dengan perangkat mobil. Nah jika kodenya tidak sama, maka mesin mobil tidak akan bisa dihidupkan. Namun, pastikan kendaraan kamu sudah dilengkapi dengan sistem kontrol elektronik ya!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan