Mobil Bekas 60 Jutaan, Mulai Dari Xenia dan Ayla di Jawa Timur

Mobil Bekas 60 Jutaan

Mobil merupakan suatu kendaraan yang penting di era sekarang ini. Sebab dengan mempunyai mobil pribadi bisa dengan leluasa untuk pergi bersama dengan keluarga setiap saat.Namun, untuk membeli mobil baru membutuhkan banyak dana. Selain itu, mobil mengalami penyusutan harga yang cukup apabila ingin dijual kembali.

Harga mobil baru memiliki kisaran 150 juta ke atas. Uang sebesar itu bisa kamu gunakan untuk menabung untuk keperluan yang lebih mendesak. Namun, jika kamu ingin memiki mobil untuk sekadar refreshing bersama keluarga tercinta maka kamu bisa membeli mobil bekas.

Selisih harga mobil bekas dengan mobil baru, bisa dibilang hampir dua kali lipat. Untuk harga mobil bekas di pasaran bervariasi. Ada yang 100 jutaan bahkan ada yang 60 jutaan. Buat kamu yang ingin membeli mobil bekas dengan budget 60 jutaan ke atas maka kamu wajib membaca artikel berikut ini sampai selesai.

Berikut ini rekomendasi mobil bekas 60 jutaan yang bisa kamu beli mulai dari mobil Daihatsu Xenia 2005 sampai Daihatsu Ayla.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Bekas Pakai Velg HSR Wheel Agar Lebih Kece

5 Mobil Bekas 60 Jutaan di Jawa Timur

1. Mobil Xenia 2005

Xenia 2005
Xenia 2005

Mobil bekas 60 jutaan di Jawa Timur ada Xenia 2005. Mobil ini masuk ke segmen mobil MPV. Tampilan luar mobil ini terlihat sangat gagah dan elegan dengan adanya grill yang berwarna chrome.

Mobil Xenia  2005 memiliki kapasitas mesin sebesar 2.488 cc. Mobil ini menggunakan 2 jenis mesin, yaitu 1000 cc dengan tenaga 62 dk dan 1300 cc dengan tenaga 92 dk.

Meskipun termasuk mobil keluaran lama. Namun, untuk performa dan fiturnya tidak kalah dengan mobil keluaran sekarang. Harga mobil bekas Xenia sekitar Rp 60 juta.

2. Daihatsu Ayla 1.0L D MT 2016

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla 1.0L D MT 2016

Mobil Daihatsu Ayla 1.0L D MT 2016 juga bisa menjadi referensi kamu apabila mencari mobil bekas dengan harga dibawah 60 juta. Mobil ini memiliki mesin 1KR-DE dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 hp dengan torsi mencapai 86 Nm. Jika dilihat dari tampilan luarnya maka mobil ini memiliki tampilan luar yang sangat kalem dan sederhana.

Pada bagian depan terdapat grill yang sesuai dengan warna mobilnya dan di bagian samping terdapat settingan kaca spion dilekatkan teknologi elektrik. Bagian belakang mobil ini terdapat stop lamp yang simple dan roof spoiler.

Namun belum ada wiper di bagian belakang. Untuk bagian interior, mobil ini memiliki kabin yang luas dan untuk posisi dashbor dibuat menyatu dengan head unit. Mobil Ayla 2016 ini juga dilengkapi fitur keselamatan yang dilekatkan ditiap kursi. Harga mobil bekas Daihastu Ayla D M/T 2016 sendiri sekitar 55 juta.

Baca Juga: 7 Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas & Murah

3. Mobil Hyundai Trajet

Hyundai Trajet
Hyundai Trajet

Mobil Hyundai Trajet merupakan mobil MPV. Mobil ini diproduksi pada tahun 2003 dengan dibekali 2 mesin, yaitu 2.700 cc dan 2.000 cc. Mesin 2700 cc memiliki kekuatan sampai 173 horsepower dan torsi maksimum 250 Nm.

Sedangkan untuk mesin 2000 cc memiliki kekuatan sampai 140 horsepower dan torsi maksimum pada 184 Nm. Mobil ini telah dilengkapi Multipoint Injection sehingga mobil ini irit BBM. Harga mobil bekas Hyundai Trajet sekitar 50 jutaan.

4. Mobil Kia Carens 1

Kia Carens I
Kia Carens I

Kia Carens 1 diproduksi pada tahun 2000. Mobil ini masuk ke segmen MPV. Desain eksterior mobil ini terlihat sangat gagah dengan bodi mobil yang besar. Pada bagian depan terlihat sangat stylish dengan adanya grill radiator yang sangat futuristik.

Sementara pada bagian samping terlihat sangat modern dengan adanya sentuhan aksen chrome pada handle dan pada list jendelanya. Pada bagian kaki-kaki mobil, terlihat sangat sporty karena telah menggunakan velg alloy yang berukuran 17 inci.

Kaki-kaki mobil akan terlihat lebih sporty apabila diganti dengan velg racing dari HSR Wheel. Bagian interiornya juga terlihat sangat modern dan mewah dan dapat menampung sampai 8 orang.

Mobil Kia Carens I memiliki kapasitas mesin sebesar 1.800 cc DOHC dan dapat melaju dengan kecepatan 126 horsepower dengan torsi maksimum 162 Nm. Selain itu, mobil ini memiliki transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Harga mobil bekas Kia Carens 1 sekitar Rp 40 jutaan.

5. Chevrolet Captiva 2007

Chevrolet Captiva tahun 2007
Chevrolet Captiva tahun 2007

Chevrolet Captiva 2007 merupakan mobil asal Amerika dan masuk ke tipe mobil SUV. Mobil ini memiliki tampilan luar yang sangat menawan dan sporty dengan adanya sentuhan warna chrome pada bagian grill. Tepat berada di tengahnya, terdapat logo Chevrolet.

Sedangkan pada bagian depan terdapat front bumper yang menyatu dengan foglamp. Sehingga khas SUV terkesan sekali. Selain itu, dengan adanya lubang udara yang membuat Chevrolet Captiva 2007 sangat gahar pada bagian sisi depannya.

Pada bagian kaki-kaki mobil, Chevrolet Captiva 2007  menggunakan velg alloy ring 17 inci dan bagian samping desain mobilnya terlihat sangat aerodinamis tanpa lekukan yang berlebihan. Sementara pada bagian samping terdapat ground clearance yang cukup tinggi dan terdapat dua muffer knalpot yang muat kesan sportynya terlihat sekali.

Mesin yang digunakan ada dua jenis, yaitu 2.000 cc DOHC DBW with Variable Geometry dan 2.400cc DOHC DBW. Mesin 2000 cc mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 136 hp dengan torsi yang dihasilkan sebesar 212 Nm.

Sedangkan untuk mesin 2400 cc memuntahkan tenaga sebesar 186 hp untuk varian transmisi otomatis dan 163 hp untuk varian transmisi manual. Transmisi yang digunakan oleh Chevrolet Captiva 2007 menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Harga mobil bekas Chevrolet Captiva 2007  sekitar Rp 75 jutaan.

Baca Juga: 7 Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas & Murah

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan