Modifikasi Mobil Brio Paling Ganteng Tahun 2020

Modifikasi Mobil Brio

Modifikasi Mobil Brio – Honda Brio adalah salah satu mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) yang paling laris di Indonesia. Mobil ini banyak ditemui di jalanan karena memang mobil ini menjadi favorit disemua kalangan masyarakat. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, Brio langsung menjadi salah satu mobil terlaris Honda di Indonesia.

Kini, populasi Brio di Indonesia sudah sangat banyak. Ukurannya yang kecil dan kompak bisa lebih mudah untuk penggunaan di kota-kota besar dan juga efisiensi bahan bakar. Selain itu, banyak juga peminat modifikasi yang menjadikan Brio sebagai lampiasan hobi mereka. Untuk kamu yang memiliki Honda Brio dan ingin melakukan beberapa modifikasi pada mobil ini. Maka berikut ada beberapa pilihan modifikasi yang bisa kamu lakukan dan tiru untuk menambah kegantengan mobil kesayangan.

1. Modifikasi Mobil Brio Bagian Body Kit

Modifikasi Mobil Brio Body Kit
Modifikasi Mobil Brio Body Kit

Menambahkan body kit pada setiap sisi bodi Honda Brio akan menambah kegantengan menjadi berkali-kali lipat. Kamu bisa mendapatkan body kit mobil Honda Brio ini dengan memesannya secara khusus kepada pengrajin body kit. Untuk material body kit sendiri biasanya terbuat dari fiber glass ataupun plastik. Untuk harga body kit Brio sendiri memiliki harga yang bervariasi tergantung dengan desain kesulitan serta material yang digunakan.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan body kit dengan material dari plastik. Karena material ini sendiri memiliki durabilitas yang lebih baik dan juga tidak mudah pecah. Kebanyakan body kit dengan bahan fiber glass akan langsung pecah ketika terbentur polisi tidur ataupun jalanan berlubang. Kamu juga bisa request warna yang diinginkan pada body kit mobil agar warna body kit senada dan sewarna dengan mobil.

Banyak para owner Brio yang melakukan modifikasi pada Brio nya tersebut dengan menggunakan body kit. Karena memang dengan bentuknya yang mungil ditambah menggunakan body kit, maka menjadikan mobil ini tampil dengan lebih stylish dan sporty.

2. Modifikasi Velg Mobil Brio

Modifikasi Mobil Brio
Modifikasi Mobil Brio Velg

Ukuran velg Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Honda Brio sendiri adalah Ring 14. Ukuran tersebut tergolong sangat kecil, jadi kamu bisa menggantinya dengan menaikkan ukuran menjadi velg ring ring 15 ataupun ring 16. Dengan menggunakan ukuran velg yang lebih besar, maka mobil akan terlihat lebih ceper. Karena memang gap antara ban dengan body akan menyempit.

Velg mobil sendiri bisa kamu dapatkan dengan membeli velg aftermarket yang ada di pasaran otomotif Indonesia. Banyak merek velg mobil yang bisa kamu dapatkan, namun untuk urusan velg mobil terbaik dan berkualitas maka HSR Wheel adalah jawabannya.

HSR sendiri adalah brand velg lokal asli buatan Indonesia yang memiliki kualitas dan juga reputasi baik dimata konsumennya. Velg mobil HSR sendiri sudah digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari youtuber otomotif Fitra Eri, Motomobi, serta Ridwan Hanif. Lalu ada artis papan atas seperti Andre Taulany, Sule, dan juga Raffi Ahmad. Bahkan ada pembalap drifter nasional seperti Akbar Rais.

HSR sendiri sudah memiliki beberapa toko cabang yang tersebar di beberapa provinsi Indonesia. Kamu bisa mendapatkan velg mobil HSR dengan mengunjungi toko-toko cabang tersebut. Selain sudah dipercaya banyak kalangan, velg mobil HSR juga memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan brand lain yang memiliki kualitas yang sama.

Lalu, dari segi desain juga velg mobil HSR memiliki banyak desain dan model yang tentu saja bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Jika kamu bingung menentukan model dan desain velg yang cocok untuk mobil Brio kamu, maka kamu bisa melihat video di bawah ini untuk mendapatkan referensi.

3. Modifikasi Mobil Brio Pasang Sunroof

Biaya yang harus dikeluarkan untuk modifikasi mobil ini cukup tinggi, kamu perlu siapkan dana kurang lebih Rp 10 jutaan untuk biaya pemasangan sunroof. Kamu juga perlu merelakan atau Honda Brio kamu dipotong guna memasang sunroof ataupun moonroof.

Jangan lupa ketika ingin memasang sunroof pilihlah bengkel yang kompeten, karena memang proses pemasangan sunroof ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Penambahan sunroof  ini akan membuat Honda Brio terlihat lebih mewah. Untuk saat ini mobil baru dengan harga Rp 100 jutaan masih belum memiliki sunroof, sehingga modifikasi Honda Brio akan merubah status mobil murah menjadi mobil mewah.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan