Modifikasi Mobil APV, Ubah Tampilan Seperti VW Kombi

Modifikasi Mobil APV

Modifikasi Mobil APV – Jika kamu mencari mobil keluarga dengan bodi besar, mungkin mobil besutan dari PT. Suzuki Indomobil Sales ini bisa kamu jadikan pilihan. Mobil Suzuki APV Arena adalah mobil yang masuk ke dalam jenis All Purpose Vehicle (APV) yang tentu saja cocok untuk digunakan oleh keluarga untuk memenuhi mobilitasnya.

Mobil ini memiliki konsep gabungan antara mobil MPV dengan mobil Minivan yang sudah diciptakan sejak 2004 silam. Dan pada tahun tersebut, mobil ini masih didatangkan langsung dari jepang alias mobil CBU (Completely Build Up).

Namun mungkin beberapa pemilik mobil APV ini setelah memilikinya cukup lama akan merasa bosan dengan penampilannya yang begitu-begitu saja. Maka dari itu, beberapa pemilik mungkin berusaha mengubah tampilan mobil ini dengan berbagai inspirasi yang mungkin bisa dijadikan pilihan. Salah satunya adalah tampilan seperti mobil VW Kombil.

Modifikasi Mobil APV Ala VW Kombi

Tanpa mengubah bagian bentuk bodi mobil, kamu bisa melakukan modifikasi mobil APV ini seperti layaknya mobil VW Kombi. Contohnya seperti mobil APV asal Vietnam ini yang sukses mengubah tampilan mobil APV menjadi layaknya VW Kombil di bawah ini.

Modifikasi Mobil APV
Modifikasi Mobil APV Asal Vietnam | Foto: Xedoisong

Kesan retro VW Kombi pada mobil APV ini didapat melalui kelir dua warna yaitu putih dan juga biru tosca yang membungkus bodi mobil. Warna putihnya melapisi bagian atas mobil, dan bagian tengah ke bawah mobil memiliki warna biru tosca.

Untuk menambah kesan retro pada mobil, pada bagian atap ditambahkan roof rack yang terbuat dari material kayu. Lalu kemudian pada bagian tengah pelek mobil diberi wheel dop krom yang membuat aura retronya semakin kuat.

Selain nuansa retro, kesan modern juga berhasil didapat karena adanya proyektor pada bagian lampu depan mobil. Selain modifikasi mobil APV bagian eksterior, pemilik juga mendandani bagian interior mobil ini.

Modifikasi APV
Modifikasi Interior Mobil APV | Foto: Xedoisong

Seluruh jok yang ada pada mobil ini sudah dilapisi dengan material dari kulit sapi berwarna coklat dengan motif vertical klasik yang mewah. Selain pada jok, warna coklat ini juga dipadukan ke bagian lain seperti konsol tengah, dasbor mobil, panel pintu, kemudi setir. Sedangkan untuk plafond an sebagian panel pintu dilapisi dengan warna krem yang nyaman dipandang mata.

Sebagian sentuhan akhir, pemilik mobil ini juga memberi sistem entertainment berupa head unit layar sentuh untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang selama melakukan perjalanan. Jika kamu ingin menambah kesan ganteng pada mobil APV kamu, kamu bisa juga melakukan ubahan pada sisi kaki-kaki mobil khususnya velg mobil.

Modifikasi Velg Mobil APV

Mobil Apv Modifikasi
Modifikasi Velg Apv HSR

Banyak velg mobil aftermarket di pasaran yang saat ini dijual. Namun untuk pilihan velg berkualitas dan juga sudah memiliki reputasi baik, hanya HSR Wheel pilihannya. HSR sendiri merupakan brand velg mobil lokal asli Indonesia yang sudah terjamin kualitasnya dengan digunakannya velg mobil ini oleh semua kalangan.

Diantaranya ada youtuber otomotif Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif. Lalu ada artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Sule, dan Andre Taulany. Hingga pembalap drifter nasional yang terkenal seperti Akbar Rais. Para professional dibidangnya tersebut telah mempercayakan kendaraan pribadinya khususnya kaki-kaki mobilnya kepada HSR.

Karena memang, selain berkualitas, velg dari HSR juga memiliki banyak desain yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Untuk harganya pun terbilang lebih murah dari brand lain yang dari segi kualitas memiliki kesamaan.

Jika kamu bingung memilih model dan jenis velg HSR yang cocok untuk mobil APV kamu, mungkin kamu bisa melihat video di bawah ini guna memberi inspirasi velg yang cocok untuk mobil APV kamu tersebut.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan