Kumpulan Inspirasi Modifikasi Mobil Agya Tahun 2021

Modifikasi Mobil Agya

Modifikasi Mobil Agya – Mobil dengan harga murah memang selalu diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya oleh kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dengan laris manisnya mobil dengan jenis Low Cost Green Car (LCGC) yang dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan. Salah satu mobil LCGC yang laris di Indonesia adalah mobil Toyota Agya.

Mobil ini menawarkan desain yang cukup kece dan stylish, serta didukung oleh mesin yang ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar. Untuk saat ini harga mobil Toyota Agya yang paling murahnya memiliki harga Rp 133 jutaan. Dan yang termahalnya mencapai harga Rp 153 jutaan. Tentu saja antara mobil termurah dan termahal memiliki beda spesifikasi dan fitur.

Namun, dengan banyaknya komponen mobil aftermarket seperti saat ini kamu bisa melakukan ubahan dengan memodifikasi mobil yang kamu miliki. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali tampilan mobil baik dari sisi luar maupun sisi interior mobil. Selain itu, memodifikasi mobil juga mampu membuat tampilan lebih terlihat keren.

Inspirasi Modifikasi Mobil Agya

Berikut kami berikan beberapa referensi model modifikasi mobil Agya yang bisa kamu tiru untuk mempercantik mobil Agya kamu. Untuk ulasannya tersebut bisa kamu simak di bawah ini :

Modifikasi Mobil Agya Bagian Interior

Jika kamu memiliki mobil Toyota Agya, pasti sudah mengetahui perihal interior mobil ini yang masih terlihat standard dan jauh dari kata mewah. Untuk membuat interior lebih mewah dan juga nyaman, kamu tentu saja perlu memodifikasi bagian interior ini.

Yang pertama yang harus kamu lakukan, bisa memulai dengan mengganti head unit standar dengan head unit terbaru yang sudah suport dengan sistem operasi Android. Jangan lupa untuk menambahkan subwoofer dan fitur kamera mundur agar terlihat lebih canggih. Kamu juga bisa mengganti jok standar mobil Agya ini dengan warna yang lebih keren atau bisa menyiasatinya dengan menggunakan cover jok.

Biaya untuk memodifikasi bagian interior Toyota Agya ini memang cukup banyak. Terutama untuk membeli head unit yang sudah mendukung Android serta menambahkan sistem audio pada mobil ini. Paling tidak kamu perlu menyiapkan uang sebanyak kurang lebih Rp 5 jutaan untuk modalnya. Uang tersebut bisa mendapatkan head unit Android berlayar 7 inci serta sistem audio standar yang memiliki harga Rp 3 jutaan.

Perkiraan harga tersebut bisa lebih mahal apabila kamu menggunakan produk aftermarket yang lebih mahal dan dari beberapa brand ternama.

Modifikasi Velg Mobil Agya

Velg mobil menjadi salah satu bagian yang cukup penting dalam modifikasi Toyota Agya. Velg bawaan pabrik ini memang terlihat cukup standard dan jauh dari kata keren. Desainnya juga cukup standar dengan ukurannya yang terlalu kecil yaitu 14 inci. Maka dari itu kamu perlu mengganti velg standar tersebut dengan membeli velg aftermarket yang memiliki ukuran diameter lebih besar. Sebut saja seperti velg mobil ring 15 atau velg ring 16.

Untuk velg mobil aftermarket berkualitas dan juga memiliki desain yang membuat mobil Agya kamu makin ganteng, maka percayakan saja pada HSR Wheel. HSR adalah velg mobil lokal asli Indonesia yang memiliki kualitas terbaik dan sudah dipercayai oleh banyak kalangan. Berikut ini adalah rekomendasi modifikasi mobil Agya menggunakan velg HSR pilihan kami.

1. Modifikasi Mobil Agya Putih dengan Velg HSR Ring 15 Benawa

Modifikasi Mobil Agya Putih

SPESIFIKASI VELG :

  • NAMA : HSR BENAWA
  • RING : 15X6.5
  • PCD : 8X100-114,3
  • ET : 42
  • COLOR : Silver Machine Face (SMF)

2. Modifikasi Mobil Agya Merah dengan Velg HSR Ring 15 Kailolo

Modifikasi Mobil Agya Merah

SPESIFIKASI VELG :

  • NAMA : HSR KAILOLO JA157
  • RING : 15X6.5
  • PCD : 8X100-114,3
  • ET : 42
  • COLOR : Matte Gun Metal (MGM)

3. Modifikasi Mobil Agya Silver dengan Velg HSR Ring 14 Terangon

Modifikasi Mobil Agya Silver

SPESIFIKASI VELG :

  • NAMA : HSR TERANGON H52263
  • RING : 14X6
  • PCD : 8X100-114,3
  • ET : 35
  • COLOR : Black Machine Face (BMF)

4. Modifikasi Mobil Agya Hitam dengan Velg HSR Ring 15 Sensei

Toyota Agya Hitam

SPESIFIKASI VELG :

  • NAMA : HSR SENSEI 271B
  • RING : 15X6.5
  • PCD : 8X100-114,3
  • ET : 40
  • COLOR : Gold (GOLD)

Sebut saja seperti Youtuber otomotif Fitra Eri, Motomobi, Artis Raffi Ahmad, Sule, hingga pembalap drifter nasional seperti Akbar Rais. Mobil Agya kamu jika menggunakan velg mobil dari HSR ini bisa menambah kegantengan mobil berkali-kali lipat.

Untuk melihat testimoni dan pengalaman modifikasi mobil Agya dengan velg HSR, bisa kamu lihat video di bawah ini. Mobil Agya dibawah menggunakan velg HSR Brisket dengan ukuran ring 16 yang tentu saja menambah kegantengan mobil ini. Jika tertarik dengan velg HSR pada mobil Agya di bawah ini, kamu bisa langsung klik link disini.

Modifikasi Mobil Agya Body Kit

Velg dengan ukuran besar, maka sangat cocok apabila disandingkan dengan body kit mobil Agya. Modifikasi dengan membuat body kit juga bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin mobil Agyanya tampil lebih garang.

Body kit ini bisa kamu dapatkan melalu buatan pabrik atau membuat sendiri melalui bengkel-bengkel modifikasi yang ada. Biasanya, material body kit ini menggunakan fiberglass atau plastik. Untuk harganya sendiri cukup bervariasi tergantung dari material serta desainnya. Biasanya harga body kit mobil Agya dibanderol mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Harga tersebut kemungkinan bisa lebih mahal jika kamu mendapatkan bodykit dengan tingkat presisi yang sangat tinggi dan membelinya melalui dealer Toyota.

Modifikasi Stiker Mobil Agya

Belum cukup puas dengan mengganti body kit ? Kamu bisa menambahkan stiker pada mobil Agya kesayanganmu. Sekarang, tersedia banyak sekali jasa pemasangan stiker dalam dunia otomotif. Opsi ini juga relatif lebih murah dibandingkan komponen lain pada mobil. Sebelum memasang stiker, perhatikan cat mobil kamu. Pastikan tidak ada cat dalam keadaan mengelupas.

Pemilihan bahan stiker berkualitas tinggi pada Agya kesayanganmu juga penting. Ritrama, Oracal, Scotchlite, Glittre, D-Cifix, dan Kodak Paper adalah bahan yang banyak beredar dipakai oleh para modifikator bidang ini. Untuk mengecek kualitas stiker, pastikan tidak ada bau dari lemnya, serta mempunyai warna yang cerah dan kuat. Dalam merawat stiker pada mobil agar semakin awet, kamu cukup parkir mobil di tempat yang teduh.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan