Modifikasi Mobil Civic, Dari Rapi Ala VIP Menjadi Stance Sporty

Modifikasi Mobil Civic

Modifikasi Mobil Civic – Bagi pecinta mobil sedan, Honda Civic mungkin sudah sering didengar dan tidak asing lagi. Mobil sedan mewah ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016, dan semenjak saat itu mobil ini sudah menarik perhatian banyak orang. Terlebih bagi mereka dari kalangan pecinta mobil sedan untuk meminangnya. Karena memang spesifikasi dan desain yang disematkan pada mobil Honda Civic ini sangat mewah dan mumpuni untuk digunakan sebagai daily driver.

Pada tahun 2020 ini juga Honda Civic sudah menghadirkan versi teranyarnya yaitu New Honda Civic Hatchback RS. Dengan tampilan desain yang lebih segar maka akan begitu banyak yang mengidamkan mobil sedan mewah dari Honda Ini. Untuk kamu yang memiliki Honda Civic generasi lama, kamu juga bisa menyegarkan kembali tampilan mobil tersebut dengan beberapa modifikasi. Modifikasi mobil Civic ini bisa kamu lakukan pada berbagai sisi, mulai dari interior, eksterior, bahkan bagian mesin.

Dan berikut ini beberapa inspirasi modifikasi yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik Honda Civic kesayangan kamu :

Modifikasi Mobil Civic Interior

Modifikasi Interior Mobil Civic
Modifikasi Interior Mobil Civic

Jika dengan interior standar Honda Civic masih belum bisa membuat kamu puas, maka kamu bisa mengubahnya sesuai dengan selera masing-masing. Konsep yang biasa dibuat oleh kebanyakan orang pada interior Honda Civic ini adalah konsep Racing dengan perpaduan warna yang soft seperti Hitam-Merah atau Hitam Putih. Seluruh bagian interior bisa kamu selimuti dengan material kulit yang nyaman dan juga terlihat mewah.

Usahakan cari bengkel spesialis interior untuk melakukan proses ini, karena memang pengerjaan interior ini khususnya menjahit material kulit tak bisa sembarang orang yang mengerjakan. Karena jahitan-jahitan pada setiap material kulit bisa menjadikan tampilan dan bentuk menjadi lebih berisi dan mewah.

Untuk harganya pun memang cukup tinggi, terlebih dengan material istimewa seperti kulit yang membalut seluruh sisi interior. Namun kembali lagi, ada harga, ada pula kualitas. Selain menjadi lebih mewah dan elegan, tingkat kenyamanan ketika mengemudi pun akan bertambah berkali-kali lipat.

Modifikasi Velg Honda Civic

Modifikasi Velg Mobil Civic
Modifikasi Velg Mobil Civic

Untuk mobil Honda Civic sendiri memiliki ukuran standar velg atau biasa disebut dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) adalah 16 inci atau Ring 16. Ukuran tersebut memang cukup, namun kamu juga bisa menggantinya dengan menaikkan ukuran menjadi ring  17 hingga ring 20. Dengan menggunakan ukuran velg yang lebih besar maka membuat tampilan mobil seperti ceper dan stylish. Hal tersebut  karena celah antara ban  mobil dan juga bodi mobil akan menyempit.

Untuk velg mobil sendiri bisa kamu dapatkan di pasaran dengan membeli velg mobil aftermarket. Untuk velg aftermarket sendiri memiliki banyak merek velg yang mungkin bisa kamu pilih, namun jika ingin mendapatkan velg mobil berkualitas dan juga terbaik maka HSR Wheel jawabannya.

HSR sendiri merupakan brand velg mobil lokal asli Indonesia yang memiliki kualitas baik dan reputasi tinggi dimata konsumennya. Kualitas baik tersebut dibuktikan dengan digunakannya velg mobil HSR oleh berbagai kalangan. Sebut saja seperti artis papan atas dan juga comedian Sule, Andre Taulany, dan juga Raffi Ahmah. Lalu ada juga Youtuber Otomotif terkenal Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif. Hingga pembalap drifter nasional terkenal Akbar Rais yang menggunakan Velg HSR untuk mobil drift nya.

Jika kamu ingin membeli velg mobil HSR ini, kamu bisa datang saja langsung ke salah satu toko cabang TKB Group Indonesia yang sudah tersebar di beberapa provinsi Indonesia. Kamu bisa melihat alamat lengkapnya di halaman HSR Wheel Store.

Selain memiliki kualitas baik dan sudah dipercaya oleh banyak kalangan, harga dari velg mobil HSR ini juga cukup murah dibandingkan dengan brand lain yang memiliki kualitas yang sama. Dan desain dari velg HSR juga cukup banyak dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Modifikasi Body Kit Mobil Civic

Modifikasi Mobil Civic Body Kit
Modifikasi Mobil Civic Body Kit

Menambahkan body kit pada setiap sisi bodi mobil Honda Civic akan menambahkan kegagahan mobil beberapa kali lipat. Untuk mendapatkan body kit ini, kamu bisa memesannya kepada pengrajin body kit. Untuk material body kit sendiri biasanya terbuat dari plastik atau fiber glass. Dan harga Body Kit memiliki harga yang cukup bervariatif, tergantung denga desain dan material yang akan digunakan.

Sebagai rekomendasi untuk kamu, maka kamu bisa menggunakan body kit dengan bahan dari plastik saja. Hal tersebut karena material plastik ini memiliki durabilitas yang cukup tinggi dan juga tidak mudah pecah. Berbeda dengan material fiber glass yang mudah pecah ketika terkena polisi tidur ataupun lubang jalanan yang ada di Indonesia. Maka dari itu, gunakan material plastik untuk menambah kegagahan mobil Civic kamu.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan