Pasang Lampu Mobil Jangan Sembarangan, Ketahui Efek Buruknya

Pasang Lampu Mobil

Pasang Lampu Mobil – Apabila mobil yang kamu miliki sudah berumur, biasanya mika lampu akan berubah menjadi kusam kekuning-kuningan. Adanya perubahan warna pada mika lampu ini bisa disebabkan karena adanya panas yang muncul dari bohlam lampu. Terutama ketika kamu sebagai pemilik mobil salah memilih lampu pada saat memasangnya.

Efek Buruk Pasang Lampu Mobil Sembarangan

Alih-alih ingin lampu mobil menjadi lebih terang, watt lampu pun dinaikkan lebih besar dari spesifikasi standar. Hal tersebut tentu saja tidak aman untuk mobil. Panas berlebihan yang dihasilkan oleh bohlam bisa menyebabkan mika lampu berubah menjadi kekuningan.

Maka dari tiu, ada baiknya gunakan lampu dengan daya yang sesuai dengan standarnya saja. Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika menggunakan daya dengan watt yang lebih tinggi, maka bohlam akan menghasilkan panas yang berlebih. Dan hal tersebut akan mengakibatkan lampu mobil kamu menjadi kuning.

Dalam waktu bersamaan, aki juga tidak akan bisa bertahan dengan lama karena harus bekerja lebih keras. Faktor lain yang membuat bohlam menguning bisa karena usia lampu, faktor cuaca, goresan di mika lampu, jamur kaca, hingga faktor pemakaian.

Lebih lanjut tentang reflektor yang cepat menguning bisa disebabkan karena lubang sirkulasi yang mampet, seal penutup rusak, robek atau getas. Hasilnya, air bisa dengan masuk ke dalam rumah lampu, begitu juga dengan kotoran dan debu lainnya. Apabila hal ini terjadi, maka ada baiknya segera mengganti atau merapikan seal agar tidak memiliki celah untuk kemasukan air atau debu.

Tak kalah penting untuk dilakukan adalah usahakan parkir mobil di tempat yang teduh atau hindari parkir di tempat yang terkena sinat matahari langsung. Selain itu, upayakan selalu mencuci bagian kaca luar headlamp terutama setelah turun hujan.

Mika yang menguning ini bisa membuat tampilan mobil tidak lagi menarik, hal ini berlaku juga pada saat malam hari atau hujan. Kondisi mika yang kusam akan mengakibatkan sinar lampu menjadi kurang maksimal untuk menerangi jalan. Dan efek dari kondisi ini adalah jalan tidak akan terlihat dengan jelas dan tentu hal tersebut sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan