Penyebab Mobil Kebakar, Kenali 4 Hal Ini Sebelum Terlambat!

Pada dasarnya, penyebab mobil kebakar tentunya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Nah dengan mengetahui akar mulanya, kamu bisa meminimalisir hal tersebut agar tidak menimpa mobil kesayangan kamu. Namun, tidak semua pengendara mengetahuinya. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Penyebab Mobil Kebakar

Penyebab Mobil Kebakar 

Ada beberapa penyebab mobil kebakar yang perlu kamu ketahui. Hal ini dikarenakan kebakaran mobil bukanlah sesuatu hal yang langka terjadi. Bahkan, memungkinkan menimpa siapa saja. Nah berikut ini pemaparan lengkapnya.

Kebocoran Bahan Bakar dan Oli

Cairan seperti bensin, solar, oli mesin, oli power steering, oli transmisi, dan cairan pendingin mesin sebenarnya merupakan cairan yang rentan terbakar. Biasanya, kondisi tersebut dapat terjadi karena kebocoran pada selang atau tangkinya.

Nah seandainya kamu mencium bau bensin di sekitar atau di dalam mobil, maka kamu harus segera mencari sumbernya. Setelah itu, segera perbaiki komponen tersebut untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Terdapat Kabel yang Terkelupas

Dalam hal ini, jika keadaan mobil kamu sedang tidak stabil maka memungkinkan kabel yang rapuh bisa saling bergesekan. Hal inilah yang bisa menyebabkan kabel menjadi terkelupas sehingga menimbulkan percikan api. Adapun jika kamu menyium bau sengit, maka segeralah untuk menghentikan mobil kamu untuk menghindari terjadinya hal tersebut.

Mesin Overheat

Saat mesin mobil bekerja terlalu keras, maka dapat membuat suhunya menjadi lebih panas atau yang sering disebut dengan istilah overheat. Biasanya, hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada bagian radiator mobil yang menyebabkan mesin tidak bisa beroperasi secara efisien. Nah gesekan pada komponen mesin inilah yang bisa memicu terjadinya kebakaran pada mobil.

Modifikasi yang Salah

Dalam melakukan modifikasi, tentunya kamu juga harus memperhatikan dari segi keamanannya. Jangan sampai demi tampil modis, kamu melupakan hal tersebut. Salah satunya, ketika kamu melakukan modifikasi pada bagian fog lamp.

Sering kali, pemilik mobil tidak mengetahui bahwa watt pada fog lamp yang terlalu besar dapat memicu terjadinya kebakaran pada mobil. Oleh karena itu, kamu perlu memahami sejumlah aturan dalam melakukan modifikasi. Kamu bisa membaca artikel HSR Wheel ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada mobil kesayangan kamu.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan