Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 – Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect Motor yang masuk ke dalam jajaran hatchback dengan performa mesin yang cukup kencang. Mobil ini juga untuk urusan bahan bakar lebih efisien dan cukup baik dibandingkan kompetitor lainnya. Pada awalnya, mobil Honda Brio ini datang pertama kali dan masuk ke Indonesia pada tahun 2012 secara Completely Build Up (CBU) dengan menyematkan mesin 1.300 cc

Pada saat ini, Honda Brio tipe S alias Satya masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Brio Satya ini adalah mobil dengan harga yang paling tinggi pada kelas LCGC. Namun, harga mahal tersebut seakan terbayar dengan dihadirkan fitur-fitur penunjang keamanan dan kenyamanan di dalamnya. Lalu selain ada Honda Brio Satya, ada juga Honda Brio dengan tipe RS. Brios RS ini adalah varian non-LCGC yang memiliki mesin 1.200 cc.

Perbedaan Brio S dan E 2020

Selain memiliki perbedaan dari sisi kategori mobilnya, ternyata ada beberapa perbedaan lain yang terdapat pada Honda Brio tipe S dan juga E ini. Diantaranya adalah pada bagian pelek, pelek yang digunakan oleh tipe S masih menggunakan pelek kaleng, sedangkan untuk tipe E sudah menggunakan pelek alloy. Lalu handel pada Brio tipe S juga masih standar dengan dilapisi kelir hitam, sedangkan handel Brio tipe E sudah memiliki warna seperti bodinya.

Selain itu Brio tipe S juga tidak menggunakan kunci dengan tombol alarm yang terintegrasi. Lalu panel window digunakan hanya pada bagian 2 pintu depan, sedangkan pintu bagian belakang masih menggunakan engkol untuk membuka dan menutup jendelanya.

Dari segi entertainment, Brio tipe S masih mengandalkan single DIN. Sedangkan Brio tipe E sudah menggunakan double DIN. Lalu pada lapisan Krom yang ada pada kisi AC Brio Tipe E juga tak tampak di versi Brio S. Walaupun memiliki beberapa perbedaan pada fitur-fitur maupun desain, namun dari segi fitur keamanan Brio tipe S masih memiliki keunggulan. Diantaranya adalah teknologi rem ABS, EBD, dan juga dual SRS Airbag yang mampu melindungi penumpang bagian depan dari benturan yang cukup keras.

Tertarik pakai velg mobil HSR ? kamu bisa lihat rekomendasi velg mobil yang cocok dengan Honda Brio disini

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan