Kategori: Berita Otomotif

Perbedaan Brio S dan E 2020

Perbedaan Brio S dan E 2020 – Honda Brio adalah mobil besutan PT. Honda Prospect Motor yang masuk ke dalam jajaran hatchback dengan performa mesin yang cukup kencang. Mobil ini juga untuk urusan bahan bakar lebih efisien dan cukup baik dibandingkan kompetitor lainnya. Pada awalnya, mobil Honda Brio ini datang pertama kali dan masuk ke Indonesia pada tahun 2012 secara Completely Build Up (CBU) dengan menyematkan mesin 1.300 cc

Pada saat ini, Honda Brio tipe S alias Satya masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Brio Satya ini adalah mobil dengan harga yang paling tinggi pada kelas LCGC. Namun, harga mahal tersebut seakan terbayar dengan dihadirkan fitur-fitur penunjang keamanan dan kenyamanan di dalamnya. Lalu selain ada Honda Brio Satya, ada juga Honda Brio dengan tipe RS. Brios RS ini adalah varian non-LCGC yang memiliki mesin 1.200 cc.

Perbedaan Brio S dan E 2020

Selain memiliki perbedaan dari sisi kategori mobilnya, ternyata ada beberapa perbedaan lain yang terdapat pada Honda Brio tipe S dan juga E ini. Diantaranya adalah pada bagian pelek, pelek yang digunakan oleh tipe S masih menggunakan pelek kaleng, sedangkan untuk tipe E sudah menggunakan pelek alloy. Lalu handel pada Brio tipe S juga masih standar dengan dilapisi kelir hitam, sedangkan handel Brio tipe E sudah memiliki warna seperti bodinya.

Selain itu Brio tipe S juga tidak menggunakan kunci dengan tombol alarm yang terintegrasi. Lalu panel window digunakan hanya pada bagian 2 pintu depan, sedangkan pintu bagian belakang masih menggunakan engkol untuk membuka dan menutup jendelanya.

Dari segi entertainment, Brio tipe S masih mengandalkan single DIN. Sedangkan Brio tipe E sudah menggunakan double DIN. Lalu pada lapisan Krom yang ada pada kisi AC Brio Tipe E juga tak tampak di versi Brio S. Walaupun memiliki beberapa perbedaan pada fitur-fitur maupun desain, namun dari segi fitur keamanan Brio tipe S masih memiliki keunggulan. Diantaranya adalah teknologi rem ABS, EBD, dan juga dual SRS Airbag yang mampu melindungi penumpang bagian depan dari benturan yang cukup keras.

Pos Terbaru

Cara Kerja Kopling Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Kerja Kopling Mobil - Untuk kamu yang memiliki sebuah mobil dengan sistem transmisi manual,… Read More

2 jam lalu

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV - Di Indonesia kini sedang ramai dengan persaingan antara mobil… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin

Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin - Saat ini, mobil sendiri terbagi atas dua tipe.… Read More

2 hari lalu

Perbedaan Aki Kering dan Basah

Perbedaan Aki Kering dan Basah - Baterai atau aki yang terpasang pada sebuah mobil umumnya… Read More

3 hari lalu

Perbedaan Bea Dan Cukai yang Perlu Diketahui

Perbedaan Bea Dan Cukai - Nama bea cukai mungkin sering didengar oleh banyak orang, terlebih… Read More

3 hari lalu

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Hitam Dengan Benar

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil hitam kamu? Timbul baret pada mobil yang memiliki warna… Read More

4 hari lalu