Power Window Macet, Ini Cara Mencegahnya

Ketika mobil kamu mengalami power window macet, pasti kamu sangat kesal. Rasanya seperti kembali ke beberapa puluh tahun yang lalu saat teknologi power window belum ditemukan. Dengan power window yang macet tersebut, kamu akan kesulitan ketika ingin membayar parkir maupun bayar tol.

Meskipun mobil-mobil sekarang sudah dilengkapi dengan power window, bukan berarti semua mobil zaman sekarang sudah gampang dibuka jendelanya. Kamu harus merawatnya dengan baik agar power window kamu tidak macet sehingga kamu tidak perlu bantuan tangan untuk membuka ataupun menuntupnya.

Beberapa Cara Untuk Mecegah Power Window Macet

Terkadang sangat menjengkelkan ketika membuka jendela pada saat ingin bayar parkir atau tol, tapi power window mobil kamu macet. Maka dari itu, kamu perlu merawat agar bisa mencegah power window menjadi macet.

Bersihkan Rel Power Window

Kamu pasti sering mencuci mobil setelah melaukan perjalanan yang jauh. Memang mencuci mobil cukup bagus untuk kebersihan dan cat mobil kamu, tapi jangan lupa bersihkan bagian rel power window. Sebab, setelah mobil dipakai bertahun-tahun pasti debu akan semakin menumpuk di sela-sela rel tersebut dan debu yang menupuk itu yang membuat power window menjadi sulit untuk dioperasikan. Caranya kamu hanya perlu bersih kan bagian rel power window dengan menggunakan sampo mobil agar kelebaban dan elastisitas karet jendela terjaga.

Periksa Secara Rutin

Jangan hanya mesin saja yang kamu periksa secara rutin. Komponen power window juga perlu kamu periksa. Tidak ada patokan waktu yang idela untuk memerisa komponen power window. Tapi kamu bisa memeriksanya setiap enam bulan sekali. Tapi, jika kamu lebih sering melewat jalan yang berdebu, kamu harus memeriksanya lebih sering lagi karena debu yang menempel di rel dan karet jendela akan membuat power window macet.

Bersihkan Karet Kaca Jendela

Selanjutnya yang perlu kamu periksa dan bersihkan adalah seluruh karet jendela agar power window tidak mudah macet. Caranya kamu bersihkan menggunakan silicone spray yang bisa kamu beli di toko aksesoris atau perawatan mobil.

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mencegah power window macet. Dengan mengikuti tersebut, akan membuat power window kamu semakin awet. Kamu pun tidak perlu takut kesulitan membuka jendela pada saat ingin membayar parkir atau tol.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan