Spacer Velg Mobil, Ketahui Lebih Dalam Fungsinya!

Spacer velg mobil mungkin adalah komponen yang familiar bagi penyuka modifikasi mobil khususnya modifikator kaki-kaki mobil. Spacer juga sering jadi perbincangan oleh para modifikator kaki-kaki mobil. Jadi, sebenarnya apa sih spacer velg mobil itu?

Spacer velg adalah sebuah alat bantu yang dipasang di antara cakram dan velg yang tersebuat dari bahan material besi baja. Beberapa orang menggunakannya untuk mensejajarkan velg dan ban mobil dengan fender atau body.

Ini Dia Fungsi-Fungsi Spacer Velg Mobil

Selain untuk memiliki offset yang sejajar dengan fender atau body, spacer velg mobil memiliki fungsi lain yang perlu kamu ketahui. Pastinya kamu penasaran, bukan? Untuk itu, kamu bisa simak penjelasan tentang spacer velg berikut ini.

Fungsi Spacer Velg Mobil Membuat Velg dan Ban Mobil lebih Menonjol Keluar

Membuat Velg dan Ban Mobil lebih Menonjol Keluar

Seperti yang sudah disebutkan pada sebelumnya, spacer velg mobil memiliki fungsi utama untuk mensejajarkan velg dan ban mobil dengan body mobil. Namun para modifikator mobil menggunakannya untuk membuat velg terlihat lebih keluar dari fendernya. Meskipun lebih keluar dari standarnya, kamu juga tetap harus mengikuti aturan modifikasinya sehingga kamu perlu ketahui ukuran dan tebalnya spacer yang tepat untuk mobil kamu.

Fungsi Spacer Velg Mobil Bisa Digunakan Sebagai Adaptor dari PCD Baut 4 ke Baut 5 atau Sebaliknya

Bisa Digunakan Sebagai Adaptor dari PCD Baut 4 ke Baut 5 atau Sebaliknya

Rasanya pasti kesal ketika ingin mengganti velg dengan desain yang dinginkan, namun velg tersebut memiliki PCD yang berbeda dengan velg kamu. Tenang, dengan menggunakan spacer sebagai adaptor PCD mobil kamu ke lubang PCD pada velg yang kamu ingin pasang. Jadi jika mobil kamu memiliki PCD dengan baut 4 dan velg yang ingin kamu pasang memiliki lubang baut 5, kamu akan bisa menggunakan spacer sebagai adaptornya.

Fungsi Spacer Velg Mobil Untuk Mengatasi Velg Variasi yang Bergesekan dengan Lower Arm

Mengatasi Velg Variasi yang Bergesekan dengan Lower Arm

Memang menggunakan velg variasi khususnya velg yang bertapak lebar bisa mengakibatkan velg bergesekkan dengan lower arm atau lengan ayun bawah saat berbelok. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa makai spacer sehingga roda dengan lower arm bisa menjadi agak berjarak.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan