Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 Beserta Harganya, Simak Ini!

Spesifikasi Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 baru saja meluncur saat  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.  Tampilan eskteriornya terlihat berbeda dari mobil listrik Ioniq 5. Apabila Ioniq 5 memiliki tampilan yang cenderung seperti hatchback dengan ukuran yang menyerupai SUV, sementara itu Ioniq 6 justru mengusung desain sedan 5 pintu.

Selain itu, bentuk siluetnya didesain dengan garis-garis melengkung yang halus, membentang dari bagian depan hingga ke bagian belakang. Agar lebih lebih detail mengenai spesifikasi Hyundai Ioniq 6. Simak ulasan di bawah ini sampai habis teman-teman HSR Wheel!

Spesifikasi Hyundai Ioniq 6

Perbedaan utama antara Ioniq 6 dan Ioniq 5 adalah ketersediaan varian di Indonesia. Ioniq 6 hanya tersedia dalam satu varian, yaitu Ioniq 6 Signature, yang memiliki harga sekitar Rp1,197 miliar. Harga ini mencakup biaya On The Road (OTR) sebelum pajak pertambahan nilai (PPN) dikenakan.

Selain itu,apabila kamu ingin memilih warna matte untuk mobil ini maka akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp3,5 juta. Dengan harga di atas Rp1 miliar, Ioniq 6 dapat dikategorikan sebagai mobil listrik premium.

Di Indonesia, terdapat beberapa mobil listrik lain yang juga dijual dengan kisaran harga sekitar Rp1 miliar, seperti MINI Electric, Lexus UX 300e, Toyota Bz4x, dan KIA EV6 GT-Line yang menggunakan platform serupa dengan Ioniq 6. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Hyundai Ioniq 6!

1. Eksterior Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 memiliki tampilan luar yang unik dengan desain yang sangat aerodinamis. Jika kamu melihatnya, hampir tidak ada garis yang tajam pada bagian eksteriornya.

Beberapa fitur khas yang bisa kamu temukan di bagian luar mobil ini adalah penggunaan Parametric Pixel Lights pada lampu depan dan belakang. Selain itu, gagang pintu mobil ini menggunakan model Flush Door Handles, yang mirip dengan yang ada pada Ioniq 5.

Mobil ini juga dilengkapi dengan velg berukuran 20 inci. Yang menarik, unit yang dijual di Indonesia menggunakan kaca spion biasa, bukan kamera digital seperti yang digunakan pada model di luar negeri.

2. Interior Hyundai Ioniq 6

Hyundai merancang interior mobil ini dengan inspirasi dari konsep “cocoon” atau kepompong. Sebagai mobil listrik premium, tak heran jika interior Ioniq 6 memancarkan kemewahan dan kenyamanan.

Pada bagian dasbor, kamu akan menemukan integrated display yang menggabungkan head unit dan panel instrumen, keduanya berukuran 12,3 inci. Selain itu, fitur ambient light dan sistem audio premium dari Bose menambah kesan mewah mobil ini.

Tidak kalah penting, Ioniq 6 juga memiliki fitur bernama Interactive Pixel Light, yang terdiri dari empat titik lampu di tengah lingkar setir. Ini bukan hanya sekadar hiasan, tetapi juga berfungsi untuk menunjukkan berbagai status mobil, seperti mode berkendara, pengenalan suara, dan lainnya.

3. Fitur Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 dilengkapi dengan banyak fitur bantuan berkendara dan teknologi elektronik yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara.

Sebagai contoh, ada fitur EV Performance Tune Up yang memungkinkan kamu bisa mengatur tenaga motor, sensitivitas akselerator, kekuatan kemudi, dan mode penggerak agar sesuai dengan gaya mengemudi.

Dalam hal keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif yang termasuk dalam Hyundai Smartsense.

Seperti Ioniq 5, Ioniq 6 juga memiliki teknologi Vehicle to Load (V2L) yang memungkinkan kamu bisa menggunakan tenaga listrik mobil sebagai sumber daya untuk perangkat elektronikmu Ini sangat berguna ketika kamu melakukan aktivitas outdoor seperti berkemah. Selain itu, penumpang di dalam mobil juga dapat menggunakan fitur V2L ini sebagai sumber daya untuk perangkat seperti laptop mereka.

4. Performa Mobil

Mobil ini dirancang dengan teknologi mutakhir yang memungkinkannya memiliki baterai berkapasitas tinggi. Dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, kamu dapat mengemudikannya mencapai jarak yang luar biasa, yaitu sekitar 519 km tanpa perlu mengisi ulang. Jadi, jika kamu berencana bepergian jauh, tidak perlu khawatir kehabisan tenaga di tengah jalan.

Tidak hanya itu, mobil ini memiliki akselerasi yang luar biasa. Bayangkan, dalam waktu yang sangat singkat, hanya sekitar 5,1 detik, mobil ini mampu melaju dari keadaan diam atau 0 km/jam menjadi 100 km/jam. Ini menunjukkan bahwa meskipun memiliki jarak tempuh yang jauh dengan satu kali pengisian, performa mobil ini tetap tidak dikompromikan.

Selain itu, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat berkendara, mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak roda AWD. Sistem ini memastikan bahwa semua roda mendapatkan tenaga secara merata, sehingga meningkatkan stabilitas dan cengkeraman mobil saat Anda berada di jalan, baik itu di permukaan jalan yang licin maupun berliku. Dengan begitu,kamu bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Harga Hyundai Ioniq 6

Mobil ini dijual dengan harga Rp 1.197.000.000, hampir mendekati Rp 1,2 miliar. Jikakamu memilih warna dengan finishing mate, kamu perlu menambahkan Rp 3,5 juta lagi, sehingga harganya bisa mencapai Rp 1,2 miliar.

Nah itu dia, spesifikasi Ioniq 6 beserta harganya. Bagi kamu yang ingin ganti velg mobil, segera kunjungi Toko Velg Mobil HSR Wheel terdekat dari lokasimu. Kenapa harus ganti ke Toko HSR Wheel? Karena HSR Wheel sudah terjamin kualitas dan telah lulus uji standarisasi secara SNI, JWL, maupun VIA. Tidak hanya itu, velg HSR juga terdiri dari berbagai model, warna, PCD sehingga bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan mobilmu. Informasi selanjutnya, segera hubungi nomor WA di bawah ini!

Chat Disini

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan