Spesifikasi Innova Zenix 2023 & Harganya

Spesifikasi Innova Zenix 2023

Baru-baru ini, Toyota meluncurkan mobil terbarunya, yakni Toyota Kijang Innova Zenix pada bulan November 2022. Mobil ini terdiri dari dua mesin, yakni mesin bensin dan hybrid. Mobil ini merupakan mobil hybrid pertama yang dibuat di Indonesia.

Secara tampilan keduanya sama-sama memiliki tampilan luar yang modern dan mewah. Dengan adanya panoramic sunroof yang akan membuat pengemudi dan penumpang dapat melihat pemandangan luar dengan jelas.

Selain itu, All New Toyota Kijang Innova Zenix juga sudah dilengkapi dengan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA: GA-C. Platform ini akan membuat pengendara semakin nyaman saat di dalam mobil.

Berikut ini spesifikasi All New Toyota Kijang Innova Zenix . Simak artikel di bawah ini sampai habis ya!

Baca Juga: Spesifikasi Innova Zenix 2023

Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova Zenix

All New Toyota Kijang Innova Zenix merupakan salah satu mobil hybrid pertama kali yang dirakit di Indonesia dan telah dibelaki 2 mesin, yaitu mesin bensin dan mesin hybrid. All New Toyota Kijang Innova Enix telah mengalami pembaruan.

Salah satunya dengan hadirnya platform Toyota New Global Architecture atau TNGA: GA-C. Dengan hadirnya platform ini membuat konsumsi bahan bakar Innova Zenix menjadi lebih efisien dan nyaman saat perjalanan mengemudi. Untuk lebih jelasnya, simak artikel di bawah ini sampai selesai ya!

Eksterior

Tampilan Belakang Innova Zenix
Tampilan Belakang Innova Zenix (Sumber: Tunas Toyota)

Body mobil Toyota Kijang Innova Zenix terlihat kekar dengan  panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.795 mm, dan wheelbase-nya di angka 2.850 mm dengan ground clearance 185 mm.

Selain bentuk body mobilnya yang kekar, tampilan luar Innova Zenix juga tampak modern dan stylish. Dengan adanya new crossover front looks yang memberikan beberapa tampilan baru pada LED headlamp, DRL, dan juga foglamp.

Tampilan stylish juga sangat terasa pada bagian kaki-kaki mobil dengan hadirnya new fascinating 18″ alloy wheel yang didominasi warna chrome pada varian tertinggi atau Q sedangkan ban mobilnya berukuran 225/50.

Sementara untuk Innova Hybrid varian G menggunakan velg 16 inch dengan ban 205/65, varian V menggunakan velg 17 inch dengan ban 215/60. Meski memiliki perbedaan pada ukuran ban dan velg mobil, namun semua desain memiliki tampilan yang menarik sehingga membuat mobil ini semakin terlihat berkelas.

Di bagian samping juga terlihat lebih stylish dan sporty dengan adanya new side body moulding with side skirt. Selain terlihat sporty, Innova Zenix juga terlihat modern dan berkelas dengan adanya fitur new power backdoor with voice command yang membuat kesan modern semakin terasa, yang tentunya akan memudahkan pengendara maupun penumpang untuk membuka bagian pintu belakang. 

Interior

Interior Innova Zenix
Interior Innova Zenix (Sumber: Tunas Toyota)

Tak kalah stylish juga, tampilan interior  All New Toyota Kijang Innova Hybrid juga terkesan berkelas, modern, dan sporty.

Dengan adanya panoramic sunroof pada bagian atap membuat kesan mewahnya terlihat sekali. Disamping itu juga berfungsi untuk memanjakan penumpang saat berkendara. Sehingga sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Kesan stylish dan mewah juga terlihat pada bagian dashboard Innova Hybrid dengan desain new majestic full dashboard yang terlihat modern. Dengan hadirnya berbagai tombol pengatur fitur-fitur pada Innova Zenix yang akan memudahkan pengemudi untuk mengaksesnya.

Toyota All New Kijang Innova Zenix ini sudah menggunakan head unit berukuran 10 inci dengan Smartphone Connectivity Q dan V varian hybrid

Sedangkan untuk varian bensin, head unit yang digunakan berukuran 9 inci namun sama-sama hadir dengan teknologi smartphone connectivity yang tersedia mulai dari tipe G.

Mesin

All New Toyota Kijang Innova Zenix terdiri dari dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin (M20A-FKS) dan mesin hybrid (M20A-FXS).

M20A-FKS merupakan mesin 4-silinder dengan kapasitas 1.987 cc 16 valve DOHC Dual VVT-i. Dengan tenaga yang dikeluarkan sebesar 172 dk/6.600 rpm dan torsi puncak 205 Nm/4.500-4.900 rpm.

Sedangkan untuk mesin hybrid M20A-FXS konfigurasinya juga 4-silinder 1.987 cc 16 valve DOHC Dual VVT-i yang ditambah satu motor listrik.

Untuk tenaga mesin bakarnya 150 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 187 Nm/4.400-5.200 rpm sedang motor listriknya 111 dk dan torsi 206 Nm.

Gabungan kerja dari mesin M20A-FXS dan motor listrik bersamaan secara sistem dapat menghasilkan tenaga sebesar 183 dk.

Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission) dengan percepatan virtual 10-speed.

Bedanya transmisi yang dipakai di M20A-FKS mode berkendara yang tersedia Eco, Normal, dan Power sedangkan di M20A-FKS modenya Eco, Normal, Power, dan EV (Electric Vehicle).

Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan sistem suspensi MacPherson strut di bagian depan dan semi-independent torsion beam di bagian belakang.

Harga

Setelah kamu mengetahui spesifikasi All New Toyota Kijang Hybrid secara eksterior, interior, maupun mesin. Kini saatnya, kamu mengetahui harga Innova Zenix 2023. Berikut ini harga Innova Zenix OTR Jakarta berdasarkan pilihan mesin mobil.

  • Innova Zenix Bensin 2.0 G CVT Rp 419.000.000
  • Innova Zenix Bensin 2.0 V CVT Rp 467.000.000
  • Innova Zenix Hybrid 2.0 G HV CVT Rp 458.000.000
  • Innova Zenix Hybrid 2.0 V HV CVT Rp 522.150.000
  • Innova Zenix Hybrid 2.0 V HV CVT Modellista Rp 532.000.000
  • Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Rp 601.150.000
  • Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista Rp 611.000.000

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan