Update, Tarif Tol Lampung Palembang 2022

tarif tol lampung palembang

Informasi mengenai tarif tol Lampung Palembang bisa menjadi informasi yang sangat penting saat akan melintasi jalan tol tersebut. Biasanya tarif tol mengalami kenaikan setiap dua tahun sekali. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui berapa tarif tol yang dibutuhkan saat akan melintasi jalan tol Lampung Palembang.

Jalan tol Lampung Palembang merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan antar kota-kota di Sumatera. Panjang jalan tol ini mencapai 371.5 KM. Jika kamu ingin melintasi jalan tol Lampung Palembang maka kamu harus melalui tiga ruas tol, yaitu tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung, tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, dan tol Kayuagung-Palembang.

Besaran tarifnya tergantung oleh golongan kendaraan, untuk golongan I biasanya lebih murah daripada golongan V. Berikut ini tarif tol Lampung Palembang 2022. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!

Baca Juga: Tarif Tol Surabaya Probolinggo 2022, Terupdate!

Tarif Tol Lampung Palembang Terbaru

Jalan Tol Lampung Palembang memiliki tiga ruas jalan tol dan 18 gerbang tol yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan dan Lampung. Berikut ini tarif disetiap ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung, tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, dan tol Palembang-Kayuagung.

Tarif Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung

Ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung memiliki panjang 140 KM dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan dan Lampung. Berikut ini tarif tol yang dibutuhkan saat akan melintasi ruas jalan Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung berdasarkan golongan kendaraan.

Tarif tol dari Bakauheni Selatan ke Terbanggi Besar

  • Golongan I               : Rp 118.500
  • Golongan II dan III: Rp 117.500
  • Golongan IV dan V : Rp 237.000

Tarif tol Bakauheni Utara ke Terbanggi Besar

  • Golongan I               : Rp 111.000
  • Golongan II dan III: Rp 116.500
  • Golongan IV dan V : Rp 222.000

Tarif Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung

Panjang ruas jalan tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung adalah 189 KM. Berikut ini tarif yang dibutuhkan untuk melalui ruas tol tersebut.

Tarif ruas tol Terbanggi Besar ke Kayu Agung

  • Golongan I           : Rp 170.500
  • Golongan II & III: Rp 255.500
  • Golongan IV & V : Rp 341.000

Tarif Ruas Jalan Tol Kayu Agung – Palembang

Panjang ruas jalan tol Kayu Agung – Palembang adalah 34 KM. Berikut ini tarif ruas tol Kayu Agung – Palembang 2022:

Tarif Tol Kayu Agung – Palembang Terbaru

  • Golongan I            : Rp 50.000
  • Golongan II & III : Rp 75.000
  • Golongan IV & V : Rp 100.00

Apabila ditotal secara keseluruhan tarif tol Lampung Palembang terbaru untuk golongan I: Rp 339.000, golongan II dan III: Rp 507.500, golongan IV dan V: 678.000. Jadi, sebelum kamu melintasi tol Lampung – Palembang pastikan saldo E-tollmu sudah terisi cukup dengan jumlah tarif tol yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tarif Tol Surabaya Banyuwangi 2022, Terupdate!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan