Tempat Spooring Balancing Terdekat

Spooring Balancing Terdekat

Spooring Balancing – Ban mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting di dalam mobil. Saking pentingnya, perawatan ban mobil perlu kamu lakukan secara berkala. Hal ini dilakukan karena ban mobil adalah satu-satunya komponen mobil yang bersentuhan langsung dengan aspal jalanan. Maka dari itu, kehadirannya sangatlah penting dan perlu perhatian khusus.

Selain itu, ban mobil juga adalah komponen yang dapat memengaruhi keamanan serta kenyamanan saat berkendara. Apabila ban mobil dalam kondisi yang kurang optimal, maka dapat mengakibatkan mobil tidak nyaman untuk dikendarai. Bahkan apabila ban mobil dalam kondisi rusak tanpa diketahui, dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah kecelakaan mobil.

Salah satu perawatan ban mobil yang perlu kamu lakukan adalah Spooring dan Balancing. Perawatan atau maintenance pada ban mobil ini perlu kamu lakukan untuk mengembalikan fungsi optimal dari ban mobil itu sendiri. Lalu, apa itu spooring dan balancing?

Apa Itu Spooring Balancing?

Spooring adalah proses yang dilakukan untuk meluruskan kembali posisi empat roda mobil seperti sediakala sesuai dengan bawaan pabrik itu sendiri. Ketika mobil sering digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka hal tersebut akan mengakibatkan perubahan setelan pada roda mobil. Terlebih apabila kamu sering melewati medan jalan yang rusak ataupun tidak sengaja melewati lubang yang dalam dengan kecepatan tinggi. Dan untuk mengembalikan settingan roda yang berubah tersebut tentu saja membutuhkan spooring.

Sedangkan balancing adalah proses ataupun tindakan yang dilakukan untuk mengembalikan keseimbangan roda mobil. Secara ideal, balancing ban ini dilakukan ketika kamu akan mengganti velg mobil ataupun merotasinya.

Kapan Ban Mobil Perlu Spooring dan Balancing?

Setelah mengetahui penjelasan singkat di atas, maka kamu pasti akan timbul pertanyaan kapan ban mobil kamu perlu spooring dan balancing? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  1. Saat sedang berkendara di kecepatan tertentu, ada getaran yang cukup keras pada kemudi setir.
  2. Mobil akan terasa berjalan seperti miring.
  3. Saat melaju di jalan yang lurus, mobil terasa seperti berbelok sendiri atau bergerak kea rah tertentu.
  4. Setir menjadi lebih berat atau dominan ke salah satu arah.
  5. Kembang ban mobil memiliki tingkat aus yang berbeda.
  6. Mobil parkir di tempat rata, namun mobil terasa miring.
  7. Posisi roda depan dan belakang tidak sejajar atau tidak lurus.
  8. Ketika mobil berbelok, akan terasa ada guncangan yang tidak nyaman.

Kenali 8 tanda di atas untuk mengetahui kapan mobil kesayangan kamu perlu dilakukan spooring. Apabila mobil kamu sudah mengalami gejala yang sudah disebutkan di atas, maka segera lakukan tindakan untuk menuju toko spooring terdekat.

Bengkel Spooring Balancing Terdekat

Tempat Spooring Balancing Terdekat
Tempat Spooring Balancing Terdekat

Apabila kamu membutuhkan tempat spooring balancing terdekat yang memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan yang terbaik, maka kamu bisa datang ke salah satu diler resmi HSR Wheel. Selain menjual velg mobil HSR, beberapa diler resmi kami juga menyediakan pelayanan balancing dan spooring dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Kami juga memiliki penawaran spooring balancing harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa menunggu proses pengerjaan hingga selesai sembari melihat-lihat banyak pilihan velg HSR jika kamu ada niatan untuk mengganti kaki-kaki mobil kesayangan.

Dengan melakukan penggantian velg mobil original ke HSR, maka secara otomatis mobil kamu akan menjadi tampil lebih ganteng di jalanan. Dan untuk mengetahui beberapa diler resmi HSR Wheel yang menyediakan spooring balancing terdekat, silakan kamu klik disini yah!

Manfaat Spooring dan Balancing

Dengan melakukan spooring dan balancing pada roda mobil, kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari sisi kenyamanan dan juga keamanan. Ban mobil depan dan belakang kamu juga akan menjadi lebih seimbang, simak beberapa manfaat spooring berikut ini:

1. Mobil Melaju Lurus

Spooring ini sangat bermanfaat untuk membuat sumbu simetri ban depan dan juga belakang menjadi lurus. Maka dari itu posisi ban pun akan menjadi seirama dengan arah kemudi setir.

2. Kemudi Setir Menjadi Seimbang

Selain membuat mobil menjadi jalan lurus, spooring juga sapat menyeimbangkan posisi kemudi setir. Dengan meluruskan roda mobil, maka kemudi setir pun akan lebih mudah dikendalikan karena keseimbangannya sudah normal kembali.

3. Mengurangi Guncangan

Apabila kamu melakukan spooring dan balancing di diler resmi HSR Wheel, maka akan mengurangi guncangan yang kamu rasakan dan menyeimbangkan sistem suspensi. Getaran yang terjadi sebelum dilakukan balancing tentu saja menjadi hal yang mengganggu kenyamanan berkendara, terlebih apabila mobil dipacu dalam kondisi kecepatan yang tinggi. Jika hal tersebut dibiarkan, tentu akan terjadi kerusakan yang tak diinginkan pada sistem suspensi yang dapat menyebakan roda mobil menjadi tidak stabil.

4. Memudahkan Parkir Mobil

Ban mobil yang tidak seimbang tentu saja akan menyulitkan kamu untuk parkir, karena memang garis lurus parkir akan terlihat miring apabila ban mobil kamu sedang bermasalah. Hal ini bisa kamu atasi dengan melakukan spooring dan balancing di diler resmi HSR Wheel.

Dan itu dia penjelasan singkat tentang spooring serta manfaat yang bisa kamu rasakan ketika merawat ban mobil kesayanga. Jangan lupa untuk melakukan perawatan seluruh komponen mobil dengan rutin agar meminimalisir hal yang tidak diinginkan untuk terjadi. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan