Tertarik Beli Wuling Cortez CT? Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya!

Kelebihan dan Kekurangan Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT merupakan salah satu jenis mobil MPV. Mobil ini baru saja diluncurkan pada bulan Maret tahun 2022. Mobil keluaran Wuling ini memiliki tampilan eksterior yang begitu menawan dan stylish dengan adanya sentuhan dari lampu projector LED pada mirror kaca bagian depan.

Selain memiliki tampilan luar yang menawan dan stylish, mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Sehingga tidak heran jika Wuling Cortez CT banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Wuling Cortez CT, perlu sekali untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan  Wuling Cortez CT ini.

Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Wuling Cortez CT yang bisa menjadi informasi kamu. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

Baca Juga: Mau Beli Wuling Air EV? Baca Dulu Fitur Mobilnya!

5 Kelebihan Wuling Cortez CT

Berikut ini beberapa kelebihan dari Wuling Cortez CT yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum membelinya. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

1. Tampilan Eksterior

Eksterior Wuling Cortez CT
Eksterior Wuling Cortez CT

Kelebihan Wuling Cortez CT yang pertama bisa dilihat dari tampilan eksterior mobil. Cortez CT memiliki tampilan luar yang elegan dan stylish dengan adanya lampu LED Projector pada headlamp dan lipatan elektrik dengan lampu sein LED pada bagian mirror kaca spion.

Desain eksterior Cortez CT dibuat sangat simple. Meski begitu, Wuling Cortez CT tetap terkesan sangat elegan dan modern. Hal ini dikarenakan telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membalut bagian luar mobil. Ditambah bentuk mobilnya yang membuat jiwa muda terkesan sekali. Sehingga membuat pengemudi semakin percaya diri saat mengendarai mobil ini,

2. Memiliki Kabin Mobil Luas

Kabin Mobil Luas
Kabin Mobil Luas

Kelebihan Wuling Cortez CT yang kedua terlihat dari bentuk kabin mobilnya. Cortez CT memiliki kabin mobil yang luas. Hal ini tentu menjadi idaman bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi para ibu. Dengan kabin yang luas membuat penumpang dengan mudah beraktivitas.

Tidak hanya itu juga, kabin yang luas bisa berguna untuk menaruh barang belanjaan apabila garasi mobil sudah tidak cukup atau menaruh seat belt anak. Kabin yang luas ini juga didukung oleh konfigurasi tempat duduk berupa Captain Seat dengan balutan kulit sintetis. Hal ini membuat interior Cortez CT terkesan modern dan mewah,

3. Fitur Keamanan & Keselamatan Sudah Canggih

Fitur Keamanan & Keselamatan Sudah Canggih
Fitur Keamanan & Keselamatan Sudah Canggih

Wuling Cortez CT juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Diantaranya Rear Parking Camera Front and Rear Parking Sensor, Hill Hold Control yang mencegah kendaraan mundur saat berada di tanjakan, hingga Dual SRS Airbag di depan dan samping.

Selain memiliki fitur keamanan yang canggih, Wuling Cortez CT juga telah fitur pengereman yang membuat performa mobil menjadi lebih stabil. Di antaranya sistem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC).

Selain itu, Cortez CT juga memiliki  fitur tambahan yang membuat pengemudi menjadi lebih aman dan nyaman. Di antaranya ada fitur Isofix, Immobilizer, All-seat Safety Belt Indicator, Electric Parking Brake, dan Automatic Vehicle Holding.

4. Suspensi Mobil Nyaman

Suspensi Mobil Nyaman
Suspensi Mobil Nyaman

Banyak pengemudi yang menyatakan bahwa Wuling Cortez nyaman saat digunakan. Hal ini disebabkan Wuling Cortez telah dilengkapi dengan suspensi Independent Suspension yang membuat handling Cortez CT menjadi lebih stabil. Dengan suspensi yang stabil membuat pengemudi nyaman saat dalam perjalanannya.

5. Irit Konsumsi BBM

Irit Konsumsi BBM
Irit Konsumsi BBM

Wuling Cortez CT terkenal mobil MPV yang irit konsumsi BBM. Karena mobil ini telah menggunakan mesin turbo 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc dengan teknologi Turbocharger by Honeywell. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga setara 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan ke roda depan.

Dengan adanya mesin tersebut membuat Wuling Cortez CT mampu mencatatkan konsumsi BBM 13,2 kpl dengan jarak total 111,5 km saat perjalanan luar kota. Sedangkan untuk perjalanan dalam kota, mobil ini mengkonsumsi BBM sebanyak 10.2 kilometer per liter (kpl).

Setelah kamu mengetahui kelebihan dari Cotez CT, kamu juga perlu mengetahui kelemahannya. Berikut ini kelemahan dari Wuling Cortez CT. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

3 Kekurangan Wuling Cortez CT

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Wuling Cortez CT  membuat kamu akan semakin yakin untuk membeli mobil ini. Berikut ini beberaapa kelemahan yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu. Simak informasi di bawah ini sampai habis ya!

1. Kampas Rem Bagian Depan Cepat Habis

Kampas Rem Mobil
Kampas Rem Mobil

Kelemahan pertama dari Cortez CT terletak pada bagian kampas rem mobilnya. Pada bagian kampas roda depan cepat habis disebabkan karena terbuat dari bahan material yang empuk. Hal ini juga membuat velg mobil Cortez  CT menjadi cepat kotor.

Apabila tidak dibersihkan telalu lama akan merusak velg mobil dan akan membuat debu disc brake akan semakin berkerak. Akibatnya sulit untuk dibersihkan. Hal ini tentu akan mempengaruhi tampilan luar mobil terutama pada bagian kaki-kaki mobil. Untuk mengatasinya, pengguna Wuling Cortez dapat memakai kampas rem produk aftermarket yang berbahan dasar keramik.

2. Tarikan Awal Mobil Terasa Lambat

Tarikan Awal Mobil
Tarikan Awal Mobil

Kelemahan selanjutnya adalah pada bagian mesin mobil. Meski telah menggunakan mesin turbocharged 4 silinder segaris DOHC, DVVT berkapasitas 1.451 cc dengan teknologi Turbocharger by Honeywell yang dapat menggelontorkan tenaga 142 PS pada putara 5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600-3.600 rpm.

Namun, tarikan awal mobil ini yang telah dipadukan dengan transmisi CVT masih terasa lambat. Sehingga membuat pengemudi merasa kesal. Oleh karenanya, kamu harus bersabar saat tarikan awal serta saat berada dalam kondisi menanjak. Meski memiliki tarikan awal yang lambat, mobil ini memiliki perpindahaan gigi otomatis yang dihasilkan terasa begitu smooth sebagai ciri khas transmisi CVT.

3. Kaki-Kaki Wuling Cortez CT Masih Kurang Begitu Optimal

Kelemahan selanjutnya terletak pada kaki-kaki mobil. Menurut beberapa pengguna Wuling Cortez CT, kaki-kaki mobil seperti racksteer, lower arm dan shock breaker mengeluarkan  suara bising. Sehingga membuat pengemudi merasa tidak nyaman saat melintasi jalan berbelok.

Tidak hanya mengeluarkan suara bising, lower arm original juga mudah robek. Oleh sebab itu, pemilik kendaraan bisa mengganti dengan produk aftermarket.

Kesimpulan

Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa Wuling Cortez CT sebagai salah satu mobil MPV memiliki beberapa kelebihan, diantara tampilan eksterior yang elegan dan stylish, kabin mobil luas, irit konsumsi BBM, suspensi nyaman, serta telah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanaan canggih.

Selain memiliki kelebihan, Wuling Cortez CT juga memiliki beberapa kelemahan yangbisa menjadi bahan pertimbangan kamu, diantarnya kampas rem bagian depan mudah habis, tarikan awal dinilai lemot, dan kaki-kaki mobil dinilai belum terlalu optimal. Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Wuling Cortez CT yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum membelinya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan