Mau Beli Wuling Air EV? Baca Dulu Fitur Mobilnya!

Fitur Mobilnya Wuling Air EV

Wuling Air EV merupakan inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh Wuling untuk pencinta mobil listrik mini dengan harga yang terjangkau. Mobil listrik mini ini dikeluarkan saat event GIIAS 2022. Dengan hadirnya mobil listrik mini ini diharapkan bisa menjangkau semua kalangan masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan.

Wuling Air EV memiliki desain compact dan future tech sehingga cocok untuk menemani keseharian kalian di kota metropolitan. Selain memiliki desain compact dan future tech, mobil listrik ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti IoV atau wuling remote control app, keyless entry remote & smart start system, multifunction teering wheel, dan dual screen. 

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai 4 fitur tersebut. Simak artikel di bawah ini sampai habis ya teman-teman HSR Wheel!

Baca Juga: Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

4 Fitur Canggih Wuling Air EV

Wuling Air EV merupakan mobil listrik mungil pertama yang dikeluarkan oleh Wuling Motors. Mobil listrik ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan membuat pengemudi semakin nyaman dan aman saat berkendara. Berikut ini 4 fitur canggih Wuling Air EV.

1. Keyless Entry Remote & Smart Start System

Keyless Entry Remote & Smart Start System
Keyless Entry Remote & Smart Start System

Kebanyakan mobil-mobil keluaran dahulu masih menggunakan pintu mobil manual. Sehingga pengemudi maupun penumpang harus membukanya secara manual. Berbeda dengan Wuling Air EV yang telah dilengkapi dengan fitur keyless entry remote.

Fitur tersebut berfungsi untuk membuka dan menutup pintu mobil secara otomatis tanpa perlu menekan tombol. Pengemudi maupun penumpang hanya perlu membuka atau menutupnya melalui kunci modern berteknologi cerdas yang dibalut desain praktis.

Selain itu, Wuling Air EV juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Start System. Fitur tersebut berguna untuk membantu pengemudi dalam menghidupkan atau mematikan mobil secara otomatis tanpa perlu menekan tombol ataupun menggunakan kunci mobil. Dengan begitu, akan membuat pengemudi menjadi lebih efisien dan praktis saat berkendara.

2. Multifunction Teering Wheel

multifunction teering wheel
Multifunction Teering Wheel

Pengemudi bisa lebih nyaman dengan adanya fitur multifunction teering wheel. Fitur tersebut terletak pada bagian dashboard mobil yang telah dilengkapi dengan berbagai tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Sehingga pengemudi akan merasa nyaman dan aman saat berkendara.

Tidak hanya itu saja, Wuling Air EV juga telah dilengkapi dengan fitur intelligent tech dashboard pada bagian depan. Pada bagian tersebut telah mengkombinasikan knop futuristic dan panel serta layar interface yang cukup luas agar nyaman untuk dipandang.

3. Dual Screen 

dual screen
dual screen

Wuling Air EV telah dilengkapi dengan fitur dual screen atau dua layar Integrated Floating Wide Screen berukuran 10,25 inci yang telah menyatu dengan fitur-fitur yang lain. Fitur ini terletak pada bagian kemudi. Pada fitur ini telah ada berbagai tombol seperti pengatur jendela elektrik, auto vehicle holding, dan fitur keamanan electric parking brake.

Fitur dual screen Wuling Air EV juga sangat responsif. Sehingga membantu pengendara saat mengemudi. Tidak hanya itu saja, Wuling Air EV juga telah dilengkapi dengan fitur entertainment system yang sudah dilengkapi dengan konektivitas internet. Fitur tersebut terletak pada head unit.

4. IoV atau Wuling Remote Control App

IoV atau Wuling Remote Control App
IoV atau Wuling Remote Control App

Wuling Air EV juga telah dibekali dengan inovasi teknologi Internet of Vehicle (loV). Teknologi tersebut berfungsi agar kendaraan bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Sehingga pengemudi bisa mengendalikan smartphone dari jarak jauh saat pengemudi mengaktifkan teknologi tersebut.

Pemilik Wuling Air EV dapat mengunduh aplikasi MyWuling+ pada perangkat smartphone. Selanjutnya lakukan sinkronisasi aplikasi yang ada di smartphone dengan sistem kendaraan. Dengan begitu, pengemudi bisa langsung memiliki kendali penuh atas mobilnya.

IoV memiliki banyak fungsi yang sangat memudahkan bagi penggunanya, diantaranya seperti menyalakan AC sebelum masuk kendaraan hingga mempersiapkan navigasi sebelum mulai berkendara. Dengan cara seperti ini saat smartphone terkoneksi dengan head unit mobil, maka navigasi pada kendaraan otomatis akan berfungsi.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa Wuling Air EV memiliki desain compact dan future tech sehingga terlihat lebih modern serta nyaman digunakan untuk sehari-hari. Sebagai mobil listrik terkini, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara, seperti seperti IoV atau wuling remote control app, keyless entry remote & smart start system, multifunction teering wheel, dan dual screen. 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan