Tips Merawat Mobil Untuk Taksi Online

Saat ini mulai banyak sekali angkutan umum berbasis online yang banyak membantu mobilisasi kita dari satu tempat ke tempat lainnya. Mulai dari kendaraan roda dua yang sering disebut dengan ‘ojol’ hingga kendaraan beroda empat yang disebut dengan taksi online.

Jika kamu yang bekerja sebagai supir angkutan berbasis online, pasti kamu berusaha untuk merawat kendaraan yang dimiliki. Apalagi jika kamu sebagai supir taksi online, sangat perlu merawat mobil kamu karena mobil kamu pasti akan menempuh perjalanan lebih jauh dibandingkan dengan motor ‘ojol’.

Dengan merawat mobil taksi online kamu dengan baik, bisa membuat para penumpang menjadi nyaman saat naik mobil kamu. Selain itu, umur mobil bisa semakin panjang dan kamu bisa terus mencari rezeki lebih lama dengan mobil kamu.

Merawat Mobil Taksi Online

3 Hal Penting Untuk Merawat Mobil Untuk Taksi Online

Jarak tempuh yang jauh akan membuat usia komponen-komponen mobil menjadi lebih cepat habis atau rusak. Maka dari itu, kamu perlu merawat mobil agar tetap bisa mengantarkan penumpang dengan aman dan nyaman. Untuk merawatnya cukup mudah kamu bisa ikuti cara-cara berikut ini.

Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Saat ini hampir semua kendaraan memerlukan bahan bakar, namun apakah kamu sudah tahu bahan bakar apa yang tepat untuk mobil kamu? Tidak perlu kamu pusingkan, karena saat ini ada dua jenis bensin, yaitu Pertalite dan Pertamax yang sudah cukup baik kualitasnya.

Jika kamu bingung menentukan bahan bakar yang tepat, kamu cukup mengikuti rekomendasi dari pabrik saja. Misalnya, jika mobil kamu direkomendasikan menggunakan bahan bakar dengan minimal oktan 92, berarti kamu untuk mengisi bahan bakar minimal menggunakan Pertalite.

Kamu boleh memakai bahan bakar dengan kandungan oktan yang lebih tinggi, tapi jangan kamu memakai bahan bakar dengan oktan yang lebih rendah dari rekomendasi pabrik. Dengan memakai bahan bakar sesuai dengan rekomendasi pabrik, kamu bisa mendapatkan pembakaran yang optimal tanpa merusak mesin.

Ganti Oli Secara Rutin

Kilometer pada mobil taksi online pasti meningkat lebih cepat dibandingkan dengan mobil pribadi. Hal ini terjadi karena mobil taksi online umumnya menempuh jarak yang jauh setiap harinya. Dengan kilometer yang meningkat lebih cepat ini berarti menunjukkan oli mesin mobil kamu juga harus diganti lebih cepat.

Umumnya penggantian oli mesin mobil ketika kilometer telah menyentuh angka 5000—10.000 tergantung rekomendasi dari pabrikannya masing-masing. Jadi jangan sampai telat untuk ganti oli mesin mobil kamu, karena bisa berakibat fatal seperti turun mesin.

Selalu Mengecek Ban Mobil dan Tekanannya

Pada bagian inilah yang cukup penting dan sangat perlu kamu perhatikan, karena bagian ini yang menopang seluruh bobot kendaraan. Selain menopang bobot kendaraan, ban mobil juga bertugas menjaga kenyamanan kamu dan penumpang.

Untuk itu, kamu harus selalu mengecek keadaan ban mobil karena mobil yang sering berjalan bannya akan lebih cepat botak. Hal ini terjadi karena ban mobil yang bersentuhan langsung dengan aspal. Selain keadaan ban, kamu juga perlu mengecek tekanan angin ban mobil kamu agar mobil tetap terasa nyaman saat berjalan.

Jadi itulah cara merawat mobil untuk taksi online, kamu pun juga bisa mengikuti program HSR Sahabat Taksi Online. Dengan mengikuti program tersebut, kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk kebutuhan velg dan ban mobil. Tidak hanya itu, kamu juga mendapatkan beberapa perawatan ringan untuk velg dan ban. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang program HSR Sahabat Taksi Online, kamu bisa kunjungi laman promo HSR Sahabat Taksi Online.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan