Tips Test Drive Mobil Baru di GIIAS 2019

Bagi kamu yang ingin datang ke GIIAS 2019 dan berencana untuk membeli mobil baru, jangan lupa untuk melakukan test drive. Sebab, GIIAS sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia akan menyediakan area test drive, jadi jangan sia-siakan kesempatan tersebut agar kamu semakin yakin dengan mobil yang akan dibeli.

Meskipun test drive terlihat spele, tapi ternyata dalam melakukan test drive kamu perlu perlu perhatikan beberapa hal. Perlu kamu perhatikan beberapa hal tersebut agar kamu tidak mengalami kebingungan saat mobil sudah menjadi milik kamu.

Tips Test Drive

Ini Tips Test Drive Mobil Baru

Hal yang paling menyenangankan ketika ingin membeli mobil adalah melakukan test drive mobilnya. Sebab, dengan melakukan test drive kamu bisa semakin yakin dengan mobil yang akan kamu beli. Maka dari itu, sebaiknya kamu harus perhatikan beberapa hal tips test drive berikut ini agar bisa memanfaatkan momen test drive dengan sebaik-baiknya.

Jangan Test Drive Sendirian
  • Jangan Test Drive Sendirian

Ketika melakukan test drive mobil baru di GIIAS 2019 nanti, sebaiknya kamu mengajak teman atau jika kamu sudah berkeluarga ajak anggota keluarga kamu. Tujuannya, untuk memberikan komentar misalnya mobil tersebut benar-benar nyaman atau tidak.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatan pendapat yang objektif dibandingkan kamu melakukan test drive hanya dengan orang pihak diler. Pastiya jika kamu lakukan bersama orang dari pihak diler, kamu hanya mendapatkan komentar yang positif tentang mobil tersebut.

  • Tes Semua Fitur yang Ada

Test drive berarti uji coba, maka dari itu kamu wajib mencoba semua fitur-fitur yang ada pada mobil yang kamu coba. Sebagai saran, sebaiknya saat kamu mulai masuk dan duduk di mobil, kamu coba rasakan dahulu joknya, bisa di set dengan posisi mengemudi kamu yang pas atau tidak, dan terasa nyaman atau tidak.

Kemudian, kamu bisa mulai coba pahami tombol-tombol atau tuas yang ada di dashboard atau di roda kemudi. Jika kamu sudah memahami tombol dan tuas tersebut tidak ada salahnya untuk mencobanya. Selanjutnya, kamu bisa cek fitur-fitur unggulan yang ditawarkan seperti headunit, GPS, dan jika mobil dilengkapi sunroof lakukan juga pengetesan buka tutup sunroofnya.

Itulah dua tips yang perlu kamu lakukan pada saat melakukan test drive mobil baru di GIIAS 2019 nanti. Dengan mengikuti tips tersebut, kamu bisa mengulik seluruh kemampuan dan fitur-fitur yang dimiliki mobil yang di test drive. Sebab, saat mobil yang kamu beli sudah datang kamu hanya tinggal memakainya saja tanpa kebingungan cara memakai fitur-fiturnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan