Ukuran Ban Mobil Avanza yang Ideal

Ukuran Ban Mobil Avanza

Ukuran Ban Mobil Avanza – Mobil Toyota New Avanza di sebut sebagai mobil dengan persembahan terbaik dari Toyota kepada konsumennya di Indonesia. Pernyataan ini terbukti dari kemudahan Haiser semuanya melihat mobil tipe ini berlalu lalang di sepanjang jalan di setiap kota. Toyota New Avanza memang menjadi mobil favorit bagi keluarga di Indonesia, dengan harga yang pas dan juga fiturnya yang menarik maka membuat popularitas mobil ini tak terbendung.

Namun, kebanyakan orang setelah memiliki sebuah mobil, tak ingin mengetahui hal-hal dasar yang ada pada sebuah mobil. Contohnya saja adalah mengetahui ukuran ban mobil Avanza. Informasi dasar ini perlu diketahui apabila Haiser semuanya ingin melakukan penggantian ban mobil apabila ban mobil yang digunakan sudah mulai aus dan tidak layak digunakan kembali.

Perlu diketahui bersama, ban mobil sendiri memiliki waktu masa pakai atau kedaluwarsa. Ban mobil akan kedaluwarsa ketika sudah menginjak usia 3 tahun setelah masa produksi, atau ketika ban mobil sudah melakukan perjalanan sejauh 40.000 kilometer. Apabila salah satu ketentuan di atas sudah dilewati, maka ban mobil akan mulai mengalami keausan hingga akhirnya tidak layak pakai lagi.

Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki Toyota Avanza, kamu juga perlu mengetahui ukuran ban mobil Avanza yang ideal untuk mobil kamu. Hal tersebut guna mempermudah kamu untuk memilih ban yang cocok untuk mobil kesayangan. Lalu, berapa ukuran ban mobil Avanza? Untuk mengetahuinya bisa kamu simak di bawah ini :

Spesifikasi Ukuran Ban Mobil Avanza

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal paragraph, mobil Avana memang memiliki daya Tarik tersendiri bagi masyarakat di Indonesia. Sebelum melangkah jauh ke spesifikasi ban mobil Avanza, kamu juga perlu mengetahui beberapa tipe mobil Avanza yang hadir di Indonesia.

Untuk saat ini, Toyota New Avanza memiliki lima tipe varian yang bisa Haiser pilih. Mulai dari 1.3G M/T, 1.3G M/T, 1.3E M/T, 1.3E A/T, dan juga 1.5G M/T. Dari namanya sendiri mungkin kamu akan mengetahui perbedaan mesin mobil tersebut. Avanza tersedia dengan kapasitas mesin dari 1.300 cc dan 1.500 cc. Selain itu juga tersedia pilihan sistem transmisi otomatis dan manual yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Beralih ke sisi ban, ternyata ukuran ban mobilnya juga dibedakan berdasarkan tipenya. Tak hanya sisi ukuran ban saja yang berbeda, desain velg mobil Avanza nya juga berbeda untuk beberapa tipe. Untuk tipe 1.3, ukuran ban mobil yang digunakan adalah 185/70 dengan velg 14 inci. Dan untuk tipe 1.5, ukuran ban mobilnya 185/65 dengan ukuran velg 15 inci.

Dan untuk tipe 1.3G memiliki perbedaan tersendiri. Yaitu memiliki desain velg terbaru dengan tampilan velg mobil yang lebih elegan dan juga mewah. Dengan perbedaan ukuran ban mobil tersebut, kamu akan memiliki pilihan lebih banyak untuk meminang Toyota New Avanza sesuai dengan seleranya masing-masing. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan