Varian Mobil Suzuki: Harga & Spesifikasinya

varian mobil suzuki

Suzuki merupakan salah satu perusahaan otomotif yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Perusahaan Suzuki sendiri setiap tahunnya selalu meluncurkan produk terbarunya. Produk-produknya memiliki spesifikasi yang sangat lengkap. Sedangkan untuk harga mobilnya sangatlah variatif, ada yang di bawah 200 juta maupun di atas 200 juta. Tergantung dengan spesifikasi mobil tersebut.

Hampir setiap bulannya, produk dari Suzuki masuk kategori sebagai 10 mobil terlaris di Indonesia, seperti Suzuki Carry, Suzuki Ertiga, Suzuki Ignis. Selain ketiga varian tersebut, Suzuki masih memiliki varian lainnya yang tidak kalah saing dengan varian tersebut. Berikut ini 5 varian Mobil Suzuki yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Modifikasi Suzuki Swift Yang Simple & Keren

5 Varian Mobil Suzuki di Indonesia 2022

1. Suzuki Baleno 2022

Suzuki baleno 2022

Suzuki Baleno 2022 merupakan upgrade-an dari Suzuki Baleno yang dikeluarkan pada tahun 2017. Mobil hatchback ini memiliki harga yang lebih murah daripada kompetitornya. Harga Suzuki Baleno 2022 di Indonesia mulai dari Rp 250,4 hingga 263,9 juta. Meski harganya lebih murah, namun fitur Suzuki Baleno 2022 tidak kalah saing dengan rialnya.

Suzuki Baleno 2022 telah dilengkapi berbagai fitur canggih yang akan menemani perjalananmu. Dari sisi eksteriornya, Suzuki Baleno telah menggunakan headlamp lampu LED Projector. Fitur keamanannya telah menggunakan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Sedangkan untuk bagian kaki-kaki mobilnya, Suzuki Baleno 2022 telah menggunakan velg dualtone dan ban 195/55/R16.

2. Suzuki Ertiga Hybrid

suzuki ertiga hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid memiliki tampilan luar yang sporty dan didominasi dengan warna gelap. Suzuki Ertiga Hybrid juga dilengkapi dengan auto retractabel outside mirror, model antena, garnis pada bagian pintu belakang, velg dengan desain dan kelir baru, emblem hybrid sebagai penanda jati diri.

Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Harga Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia mulai dari Rp 270 juta.

3. Suzuki XL7 Facelift

Suzuki xl7 facelift

Suzuki XL7 Facelift memiliki kabin yang sangat luas dan tampilan luarnya terlihat sangat sporty. Pada bagian eksterior, Suzuki XL7 Facelift menggunakan lampu utama yang garis desainnya menyatu dengan bentuk grille heksagonal berwarna hitam. Sedangkan untuk aksen chrome di tengah grille yang menyatu dengan garis DRL. Pada bagian kaki-kaki mobil, Suzuki XL7 Facelift menggunakan velg alloy 16 dilengkapi dengan ban 195/60 yang mendukung ground clearance lebih tinggi menjadi 200 mm.

Sistem pengeraman Suzuki XL7 telah menggunakan teknologi cakram (disc brake) di roda depan serta rem tromol (drum) untuk roda belakang. Fitur kesalamatannya telah menggunakan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) , Electronic Stability Programme (ESP), dan Hill Hold Control (HHC). Harga mobil ini mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 350 jutaan.

4. Suzuki Vitara Brezza Facelift

suzuki brezza

Suzuki Vitara Brezza Facelift merupakan mobil jenis SUV 5 seater yang memiliki panjang 3995 mm, lebar 1790 mm, wheelbase 2500 mm. serta ground clearance 198 mm. Suzuki Vitara Brezza memiliki tampilan luar yang sangat sporty dengan adanya lapisan krom yang tebal dipadukan dengan lampu LED Light Guides khas Suzuki “Bull Horn”.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, sudah menggunakan kantung udara SRS ganda untuk keselamatan penumpang pada kursi depan. Suzuki Vitara Brezza juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti Lock Braking System) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk menjamin stabilitas dan kontrol absolut. Sehingga mobil ini sudah sangat lengkap sebagai mobil SUV keluarga yang sempurna. Harga mobil ini mulai dari Rp 165,4 juta.

5. Suzuki Celerio New Generation

suzuki celerio

Suzuki Calerio memiliki bentuk yang sangat mungil. Tampilan luarnya dilengkapi dengan aksen krom dan grill hitam yang stylish. Sehingga terlihat sangat sporty. Suzuki Celerio juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan fitur ABS dan EBD. Harga mobil Suzuki Celerio New Generation mulai dari Rp 98 juta- Rp 130 juta.  Nah itu dia 5 varian mobil Suzuki terbaru 2022 yang wajib kamu tahu.

Baca Juga: Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan