Gini Cara Membersihkan Dashboard Mobil Yang Benar

Cara Membersihkan Dashboard Mobil

Dashboard mobil merupakan bagian yang mudah terlihat oleh orang lain. Dashboard mobil yang kotor membuat kenyamanan pengemudi dan penumpang menjadi terganggu. Oleh karenanya, penting sekali untuk menjaga kebersihan bagian interior mobil, seperti dashboard, AC mobil, karpet lantai, laci, dan lain sebagainya. Tujuannya agar mobil nyaman digunakan. Berikut ini 5 cara membersihkan dashboard mobil agar terlihat seperti baru lagi.

Baca Juga: 4 Tips Poles Mobil Agar Terlihat Lebih Ganteng

5 Cara Membersihkan Dashboard Mobil

Untuk membuat dashboard mobil kinclong, kamu harus membersihkannya setiap dua minggu sekali. Berikut ini tips membersihkan dashoard mobil yang telah kami himpun dari berbagai sumber yang ada. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, simak arikel di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel.

1.  Tisu BayiTissue Basah

Tisu bayi dapat digunakan untuk membersihkan benda-benda yang kotor dalam waktu yang singkat. Kamu hanya perlu mengusapkan tissue bayi ke bagian dashboard mobil yang kotor secara berkala. Tisu bayi mengandung kelembapan yang cukup tinggi. Sehingga cukup efektif untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan dashboard mobil daripada menggunakan kain kering.

2. Vacuum Cleaner

Vacum Cleaner

Selain menggunakan tisu bayi, kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner sendiri merupakan alat penyedot debu. Sehingga debu-debu yang menempel pada dashboard mobil akan hilang seketika. Namun, membersihkan dashboard mobil menggunakan vacuum cleaner dinilai tidak terlalu efektif, apalagi jika terdapat noda yang membandel pada permukaan dashboard mobilmu.

3. Interior Cleaner

Cara membersihkan dashboard mobil

Membersihkan dashboard mobil juga bisa menggunakan interior cleaner. Alat ini merupakan cairan khusus yang dirancang untuk membersihkan bagian interor mobil. Sehingga sangat aman digunakan. Cara menggunakan interior cleaner cukup mudah. Kamu hanya perlu menyemprotkan ke bagian dashboard yang kotor dan tunggu sampai 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan kanebo atau lap kering maka semua kotoran akan menempel pada kain tersebut.

4. Sikat Buku Halus

Sikat gigi

Sikat bulu halus juga bisa digunakan sebagai alat untuk membersihkan dashboard mobil.  Alat ini dapat digunakan untuk menjangkau kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Cara menggunakannya, kamu hanya perlu untuk membasahi kuas. Setelah itu, bersihkan bagian dashboard yang kotor menggunakan kuas tersebut.

5. Pasta Gigi

pasta gigi

Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan noda-noda yang menempel pada dashboard mobilmu.  Caranya, kamu hnya perlu mengoleskan pasta gigi secara merata pada permukaan dashboard,. Setelah itu, gosok menggunakan kain yang lembut. Namun, membersihkan dashboard mobil dengan pasta gigi, bisa merusak dashboard mobil. Oleh karenanya, alat ini jika tidak ada opsi lainnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan