Velg Mobil Penyok? Mending Diperbaiki atau Beli Baru?

Velg Mobil Penyok

Velg mobil merupakan salah satu komponen mobil yang terletak di bagian bawah mobil. Keberadaannya berhubungan dengan permukaan jalan. Sehingga apabila kamu sering melewati jalanan berlubang akan membuat velg mobil mudah rusak.

Velg yang penyok dapat disebabkan karena beberapa hal. Diantaranya sering melalui jalanan berlubang, ukuran ban mobil tidak sesuai dengan ukuran velg mobil, maupun tekanan mobil tidak sesuai.

Apabila velg mobil kamu peyang dan terus digunakan untuk berkendara, tentu akan membahayakan keselamatan pengemudi maupun penumpang. Sehingga hal tersebut. Sehingga perlu sekali untuk merawat velg mobil secara rutin agar kondisinya tetap bagus.

Lantas apabila velg mobil kamu sudah penyok, apakah harus langsung diganti dengan yang baru atau diperbaiki dulu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak informasi di bawah ini sampai habis.

Baca Juga: Press Velg Mobil Terdekat di Kota Jakarta Beserta Biayanya!

Velg Mobil Penyok, Perlu Diperbaiki Terlebih Dahulu atau Langsung Beli Baru?

Velg mobil sebagai suatu komponen yang berkaitan erat dengan keselamatan saat berkendara. Sehingga apabila velg mobil mengalami kerusakan, membuat banyak orang bertanya-tanya apakah sebaiknya diganti dengan yang baru atau hanya perlu direparasi saja?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu sekali kamu memperhatikan kondisi velg mobil terlebih dahulu. Apabila kondisi velg mobil hanya terkena baret saja, mungkin reparasi bisa menjadi solusinya. Namun, apabila velg mobil sudah mengalami peyang atau penyok lebih baik untuk diganti dengan yang baru.

Alasannya karena akan mempengaruhi keseimbangan rotasi pada ban. Bahkan apabila velg depan yang penyok dapat mempengaruhi pengendalian setir yang bergetar saat mobil berjalan. Selain itu, velg yang penyok juga bisa mengancam keselamatan pengemudi dan penumpang.

Meski harga reparasi dan ganti velg mobil sangat berbeda jauh. Namun, kamu juga perlu memperhatikan keselamatan kamu sendiri.

Akan tetapi jika kamu tetap ingin reparasi velg mobil yang peyang karena harganya yang jauh lebih murah. Kamu dapat reparasi dengan bahan aluminium dan mencari bengkel spesialis reparasi velg yang terpercaya.

Di bengkel, jika kondisi velg peyang atau berubah bentuk maka velg akan dipress dengan mesin pres agar velg kembali ke kondisi awal. Melalui alat pres tersebut velg akan diperbaiki agar bentuknya kembali bulat. Seluruh bagian pada velg seperti bibit velg, badan hingga palang bisa diperbaiki dengan alat pres tersebut.

Selesai diperbaiki, velg juga harus di spooring dan balancing untuk mengembalikan titik keseimbangannya. Kamu bisa mengganti velg mobil kamu dengan menggunakan velg HSR yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah berstandar SNI, JWL, dan VIA. Informasi lebih lanjut, bisa klik link di bawah ini untuk konsultasi akan kondisi velg mobil kamu.

Chat Disini

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan