3 Cara Memilih Car Cover yang Benar

Cara Memilih Car Cover yang Benar

Cara Memilih Car Cover yang Benar – Sarung mobil atau biasa disebut dengan car cover adalah salah satu aksesoris yang penting untuk menjaga mobil terhindar dari kerusakan ketika di parkir di rumah. Car cover ini juga dapat melindungi mobil dari risiko terkena cakaran binatang seperti kucing atau ayam. Dan yang paling penting adalah cover mobil ini dapat melindung mobil dari debu, air hujan, dan juga kotoran lainnya. Dimana hal tersebut dapat berpotensi merusak bodi mobil ketika diparkir.

Adanya kotoran yang menempel pada mobil dapat membuat mobil terlihat kusam dan muncul water spot atau jamur pada mobil, serta meningkatkan risiko tumbuhnya karat. Maka dari itu, kamu tidak boleh asal membeli car cover di pasaran. Pastikan terlebih dahulu cover mobil yang akan dibeli memiliki kualitas bagus sehingga dapat berfungsi dengan maksimal dan menjaga mobil dari berbagai kerusakan.

Cara Memilih Car Cover yang Benar

Untuk mengetahui bagaimana memilih car cover yang berkualitas, kamu bisa menyimak informasinya di bawah ini :

Perhatikan Ukuran Car Cover

Kamu perlu memilih cver mobil yang ukurannya sesuai dengan ukuran mobil yang kamu miliki. Pastikan juga jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Karena apabila cover mobil terlalu besar, akan membuatnya tidak terpasang dengan baik dan akan menyebabkan bagian bawah tidak kencang. Car cover dengan ukuran kecil juga akan menyebabkan masalah, hal tersebut dikarenakan bodi mobil tidak akan tertutup sempurna dan memiliki risiko mobil terkena debu ataupun air hujan.

Pilih Bahan Berkualitas

Apabila sering parkir mobil di tempat terbuka, maka ada baiknya pilihlah car cover dengan jenis bahan parasut atau polyster karena memang kedua bahan tersebut tahan air. Akan tetapi ada masalah yang masih ditimbulkan, car cover dengan bahan parasut memiliki risiko berembun pada bagian dalam sehingga perlu diperhatikan agar selalu tetap kering dan juga bersih.

Sedangkan apabila mobil lebih sering parkir di dalam ruangan, maka kamu bisa memilih sarung mobil dengan bahan fabric agar memperlancar sirkulasi udara dan juga menghindari kelembaban mobil.

Tidak Mudah Luntur

Hal ini perlu kamu perhatikan dengan seksama dan hati-hati, usahakan hindari cover mobil yang berwarna terang. Hal tersebut karena bahan dan kualitas rendah dapat mengakibatkan warna cover akan luntur dan juga mengenai bodi mobil. Tentu saja apabila sudah terjadi akan menyusahkan pemilik mobil.

Dan itu dia cara memilih car cover yang benar dan juga aman. Ikuti langkah-langkah tersebut agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan