Pegal-pegal Saat Berkendara? Lakukan 3 Tips ini!

pegal saat berkendara.

Pegal-pegal saat berkendara memang merupakan hal lazim dialami bagi para pengemudi, apalagi jika harus menempuh jarak jauh. Sebab, berkendara memang membutuhkan energi apalagi jika harus fokus memperhatikan kondisi jalan berjam-jam. Menyetir dalam jangka waktu yang lama sangat memengaruhi kondisi badan, salah satunya berdampak pada otot tubuh yang menjadi kaku, hal ini jika dibiarkan terlalu lama dapat menyumbat aliran darah.

Bagaimana Caranya Agar Tidak Pegal-Pegal Saat Bekendara?

Badan yang terlalu lama dipaksakan dalam kondisi tidak nyaman akan menyebabkan leher atapun punggung terasa sakit. Berdasarkan survei, berjuta-juta pengendara mengalami gangguan di bagian leher atau punggung yang disebabkan akibat posisi duduk yang tidak nyaman, ditambah bagian kaki . Sehingga penting bagi kamu untuk mengantisipasi agar tidak mengalami pegal-pegal berkepanjangan. Berikut tipsnya di bawah ini.

Gunakan Alas Kaki yang Lunak

Saat mengemudi, kaki memiliki peran yang sangat penting terkait mekanisme pedal rem dan kopling mobil, sehingga penting untuk diperhatikan. Gunakan alas kaki dengan sol yang lunak dan tumitnya melengkung ke atas. Hindari penggunaan sepatu kulit, hal tersebut dianjurkan agar pergerakan kaki menjadi lebih enak dan tidak terasa kaku. Jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan optimal, kamu bisa menggunakan sepatu khusus mengemudi atau driving shoes. Jika kaki terasa nyaman, dipastikan tubuh akan lebih rileks sehingga meminimalisir pegal-pegal.

Atur Posisi Jok dan Spion

Mengatur posisi jok penting untuk meminimalisir terjadinya pegal-pegal saat berkendara. Oleh sebab itu, sebaiknya kursi jok mobil jangan terlalu disandarkan ke arah belakang agar badan terasa nyaman, sehingga badan menjadi tegak. Ditambah, aturlah spion mobil sejalan dengan posisi jok agar tidak perlu banyak melihat kearah belakang atau samping mobil dan menggerakan badan.

Tambahkan Bantalan di Bagian Headrest

Kepala dan punggung merupakan bagian utama penyebab terjadinya pegal-pegal saat mengemudi mobil. Kamu bisa mengatur headrest mobil sehingga menyentuh bagian tengah kepala, selain itu kamu juga bisa menambahkan bantalan kecil di bagian headrest dan di sandaran tempat duduk agar tulang belakang lebih nyaman dan punggung tidak terasa pegal.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan