5 Bahan Alami Untuk Membuat Parfum Mobil

Parfum Mobil Alami

Memilih parfum mobil yang wangi dan awet adalah hal yang perlu kamu lakukan. Aroma wangi yang dihasilkan oleh parfum mobil membuat kita sebagai pengemudi atau penumpang menjadi rileks selama perjalanan. Menurut beberapa studi, memilih aroma pengharum mobil yang sesuai dengan selera masing-masing dapat meningkatkan konsentrasi dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Untuk kamu yang sering menggunakan mobil sebagai alat untuk menemani mobilitas sehari-hari, maka sangat dianjurkan untuk memperhatikan kenyamanan mobil. Salah satunya adalah dengan memilih pengharum mobil yang berkualitas dan juga tahan lama.

Parfum Mobil Dari Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk dijadikan sebuah pengharum mobil, untuk mengetahui apa saja bahan alami tersebut silakan simak berikut ini.

1. Bunga Melati

Bunga dengan warna putih ini memiliki aroma yang khas dan dapat dijadikan sebagai pengharum mobil yang awet dan bagus. Untuk mendapatkan bunga melati juga cukup mudah dan cukup murah. Bau melati juga bisa dijadikan sebagai aromaterapi yang cukup efektif untuk mengobati saraf, apatis, kecemasan sehingga membuat kamu lebih santai dan rileks ketika berkendara.

2. Daun Pandan

Irisan dari daun pandan juga bisa dijadikan sebagai pengharum mobil yang cukup bagus dan juga tahan lama untuk menghilangkan bau tidak sedap. Selain alami, untuk sisi keseharan juga cukup baik. Terlebih kantong juga tidak akan terkuras habis untuk membeli pengharum mobil karena bisa menggunakan daun pandan. Kamu hanya cukup ambil 20 helai daun pandan untuk kemudian letakan di bawah jok.

3. Daun Sereh

Daun sereh sendiri memiliki kandungan minyak atsiri yang bermanfaat untuk memperkuat dan juga meningkatkan fungsi saraf. Semakin kuat oksidasi, maka semakin menyengat juga aroma yang dikeluarkan. Kamu hanya perlu 20-25 tangkai daun sereh dan patahkan, simpan di bawah atau di cup holder. Sereh ini disebut cukup ampuh menjadi parfum mobil yang bagus dan juga tahan lama.

4. Bunga Kenanga

Sama halnya dengan daun sereh, bunga kenanga ini juga bisa kamu jadikan sebagai pengharum mobil yang bagus dan tahan lama. Bunga kenanga ini memiliki minyak atsiri yang mampu mengeluarkan aroma yang sangat wangi. Namun, jangan pilih bunga kenanga yang masih hijau, pilihlah yang sudah berwarna kuning agar aroma yang keluar lebih maksimal lagi.

5. Kopi Bubuk atau Biji Kopi

Aroma kopi memang sangat enak dan nyaman, kopi juga bermanfaat untuk menetralisir bau yang tidak sedap. Untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya kamu menggunakan biji kopi yang diletakkan ke dalam sebuah wadah yang tutupnya sudah dilubangi. Apabila kamu tidak memiliki biji kopi, gunakanlah kopi hitam yang 2 ribuan di warung.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan