Baterai Mobil Listrik Terbuat Dari Bahan Baku Apa?

Bahan Baku Mobil Listrik

Mobil listrik merupakan salah satu kendaraan yang beroperasi menggunakan tenaga listrik dan baterai. Keduanya bersinergi menjadi penyimpan atau penyedia daya listrik, sementara lainnya sebagai sistem penggerak.

Baterai menjadi salah satu komponen yang paling penting, tanpa adanya baterai maka kendaraan tersebut tidak akan bisa beroperasi. Sehingga untuk bisa mewujudkan kendaraan yang bebas polusi, Indonesia perlu memproduksi baterai sendiri.

Agar bisa memproduksi baterai sendiri, Indonesia perlu menyiapkan bahan bakunya. Diantaranya ada nikel, kobalt, aluminium, dan mangan yang menjadi bahan baku baterai mobil listrik. Bahan baku tersebut nantinya akan diolah menjadi baterai mobil listrik.

Nikel merupakan hasil tambang yang masuk ke kategori logam bernilai tinggi. Nikel dihasilkan dari hasil sisa tumbuhan atau makhluk hidup yang terpendam di dalam tanah sejak jutaan tahun lalu. Logam berwarna keperakan ini memiliki sifat yang alot tapi mudah dibentuk, serta tahan karat.

Indonesia sebagai penghasil nikel terbesar di dunia memiliki peluang untuk bisa mengembangkan mobil listrik sendiri tanpa perlu mengimpor bahan baku dari luar. Meski untuk saat ini Indonesia masih menjadi pengimpor dikarenakan sedang mempersiapkan pabrik hidrometalurgi yang menghasilkan produk bahan baku baterai.

Baca Juga: Apakah Mobil Listrik Menggunakan Kopling?

Disamber Voucher Diskon Velg Mobil

Diskon Velg HSR Wheel
Diskon Velg HSR Wheel

Bagi kamu yang ingin mengganti velg mobil, tenang saja HSR Wheel sedang bagi-bagi voucher diskon senilai 10 persen untuk pembelian 1 set velg mobil. Baik beli melalui market place atau datang langsung ke diler HSR Wheel yang ada di kota kamu.

Promo ini terbatas hanya sampai tanggal 25 Desember 2022. Jadi, buruan diorder sekarang, sebelum ketinggalan promo! Jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi customer service HSR Wheel di bawah ini.

Chat Disini

Baca Juga: Cara Mengisi Baterai Mobil Listrik dan Biayanya!

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan