Cara Mengendarai Mobil Listrik Bagi Pemula

cara mengendarai mobil listrik

Cara mengemudi mobil listrik hampir sama dengan mengemudi mobil konvesional atau bensin. MeskiĀ  hal ini masih dianggap baru, sehingga banyak orang yang takut untuk mencoba mengendarai mobil listrik.

Pada artikel kali ini, HSR Wheel akan memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan saat ingin mengendarai mobil listrik di Jalan Raya. Mulai dari cara menghidupkan mesin, cara mengerem, cara belok kanan serta mematikan mesin.

Baca Juga: Kenapa Mobil Listrik Lebih Ramah Lingkungan?

Cara Mengemudi Mobil Listrik

Berikut ini langkah-langkah yang mengemudi mobil listrik bagi pemula

1. Menghidupkan Mesin Mobil

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menghidupkan mesin mobil. Caranya hanya dengan menekan tombol start-stop pada dashboard mobil sambil menekan pedal rem.

Saat tombol telah ditekan maka layar digital akan hidup dan kamu sudah bisa langsung menggunakannya tanpa perlu menunggu ada suara ada getaran. Karena mesin mobil listrik tidak akan mengeluarka suarra atau getaran. Berbeda dengan mobil bensin yang akan mengeluarkan suara saat mesin dinyalakan.

2.Tombol Switch Rem

Langkah selanjutnya adalah dengan melepaskan rem tangan terlebih dahulu atau menekan tombol rem parkir electronic sebelum memindahkan transmisi. Sambil melepaskan rem tangan, injak pedal rem agar mobil tidak mundur ke belakang.

3. Memindahkan Tuas Transimisi ke Posisi D dan Menginjak Gas

Setelah semuanya aman dan semua parameter siap, geser tuas atau tekan tombol ke posisi D, menunjukkan indikator posisi drive. Injak pedal gas secara perlahan-lahan, lepas injakan rem agar mobil dapat berjalan. Cara mengendarai mobil listrik sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan mobil biasa. Hanya saja mobil listrik tidak memiliki rasio transmisi. Jadi, tetap kontrol gas karena akselerasinya instan bisa berlari kencang dalam satu injakan.

Nah itu dia, cara mengemudi mobil listrik yang perlu kamu tahu. Mudah bukan? Mengendarai mobil listrik memang seperti mengendarai mobil bensin. Sehingga diperlukan konsentrasi saat mengemudinya.

Beli 1 Set Velg HSR, Dapat Diskon 10 Persen

Diskon Velg HSR Wheel
Diskon Velg HSR Wheel

Hallo teman-teman Haiser, gimana kabarnya? Kali ini, HSR Wheel akan memberikan diskon 10 persen bagi kalian yang membeli 1 set velg HSR Wheel baik datang langsung ke diler HSR Wheel ataupun melalui marketplace. Diskon ini hanya berlaku dari tanggal 15-25 Desember 2022.

Jadi, buruan beli 1 set velg HSR dan klaim diskonnya segera!! Jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Karena kapan lagi bisa mendapatkan diskon sebesar ini. Sudah hemat uang, mobil tambah gagah lagi!

Ingat Velg, Ingat HSR #DisamberDiskonHSR

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan