Cara Cat Velg Mobil Agar Terlihat Baru

Cara Cat Velg Mobil

Cat Velg- Warna velg mobil kamu sudah terlihat dekil dan kusam? Maka sebaiknya kamu mengganti velgnya atau mengecat velg mobil tersebut. Velg mobil yang sudah dekil membuat kita menjadi malu untuk memamerkan mobil kita ke teman-teman kita. Tujuan mengecat velg mobil atau repaint adalah agar velg yang sudah kusam terlihat seperti baru lagi. Repaint sering dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan roda empat empat ini.

Apabila mereka malas untuk mengganti velg mobilnya. Repaint dengan repair memiliki arti yang berbeda meskipun terlihat hampir mirip tulisannya. Kalau repaint itu berarti bahwa mengecat ulang velg mobilnya yang sudah kusam agar nampak seperti baru lagi. Namun jika repair itu suatu kegiatan dengan memperbaiki kerusakan-kerusakan pada velg akibat penggunaannya saat berada di jalan.

Kegiatan repaint dapat dilakukan sendirian tanpa bantuan tenaga ahli atau jika ingin hasil yang maksimal kamu bisa pergi ke jasa repaint velg mobil. Namun, untuk kegiatan repair sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah ahlinya atau datang langsung ke bengkel terdekat dengan rumahmu.

Biaya untuk repaint dan repair velg mobil berbeda-beda. Kalau untuk repaint biayanya terkandung ring velg, merek cat yang digunakan untuk mengecat velg, dan warnanya. Sedangkan untuk repair tergantung dengan kerusakan yang dialaminya. Semakin banyak kerusakan yang terjadi pada velg mobilmu maka akan semakin mahal biaya repairnya. Berikut ini cara untuk cat velg mobil agar terlihat seperti baru lagi. Namun sebelum kamu membersihkannya, kamu harus menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk untuk cat velg mobil.

Baca Juga: Cat Velg Mobil: Cara Pilih Warna, Harganya, dan Jasa Cat Velg

Alat dan Bahan Yang Dibutuhkan

  • HSR Formula Wheel Master
  • Kain Lap Chamois
  • Amplas 400
  • Sikat
  • Isolasi Kertas
  • Kertas Koran Bekas
  • Chat Spray
  • Clear coat

Apabila kamu telah menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan untuk mengecat maka kamu bisa masuk ke tahap berikutnya, yaitu mengecat velg mobil.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Sirion Makin Sporty Dengan Velg R 15

Cara Cat Velg Mobil

1. Bersihkan Kotoran Yang Menempel Pada Velg

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membongkar velg mobil terlebih dahulu. Karena banyak kotaran yang menempel pada bagian dalam velg sehingga perlu untuk dibersihkan juga. Setelah dibongkar maka bersihkan seluruh kotaran yang menempel pada velg tersebut.

Cara Cat Velg Mobil
HSR Wheel

Kamu bisa membersihkannya dengan HSR Formula Wheel Master. Sehingga kotoran dan minyak yang menempel pada bagian dalam dan luar velg bisa hilang. Jangan lupa bersihkan juga sela-sela kotoran yang menempel pada velg.

2. Amplas

Setelah kamu selesai membersihkan semua kotoran pada velg sampai sela-sela velg. Maka kamu ke tahap selanjutnya, yaitu mengaplas velg mobil agar velg halus dan rata sebelum masuk ke tahap pengecatan.

Selain itu meratakan bentuk velg. Pengamplasan juga berguna untuk membersihkan lapisan pernis dan karat. Apabila kamu telah selesai mengamplas maka kamu memeriksa kembali velgnya sebelum masuk ke tahap pengecatan. Apabila ada permukaan velg yang terkikis atau bolong maka kamu harus menambah dempul agar hasilnya rata.

3. Tahap Pengecatan

Kamu bisa mengecat menggunakan  cat kaleng semprot. Kalian bisa memilih merk yang kalian suka, mulai dari pilox hingga samurai. Alasan menggunakan cat ini adalah harganya yang relatif murah dan kamu tidak perlu mempunyai mesin kompresor dan seperangkat alat air bush.

Nah itu, dia cara cat velg mobil. Kamu bisa melakukan cat velg mobil sendiri namun jika kamu ingin hasilnya lebih sempurna kamu bisa pergi ke bengkel terdekat di kotamu. HSR Wheel juga menyediakan cat velg mobil dengan harga yang terjangkau dan untuk kualitas catnya dijamin kamu senang.

JASA CAT VELG MOBIL

Apabila kamu tidak ingin ribet atau menginginkan hasil yang bagus maka kamu bisa menyuruh jasa professional di bidang tersebut. Berikut ini jasa cat velg. Berikut ini Jasa Cat Velg Mobil di Jakarta

  • Toko AUTOSTAR Jl. Meruya Ilir Raya No.38B, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11630, WA: 081196206340
  • Toko BANZAI RIMS Jl. Kolonel Sugiono No. 20 Duren Sawit Jakarta Timur DKI Jakarta 13440, WA: 081196212460
  • Toko BRAVO MOTORSPORT Jl Sukarjo Wiryopranoto No.12-B RW.1 Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10120, WA: 081196212490
  • Toko CRAGAR RACING Pasar Mobil Kemayoran Blok Y No 2-3 (Masuk Pintu 8)
    Pademangan, Kemayoran, Jakarta Utara DKI Jakarta 14410, WA: 081196212449
  • Toko METRO RIMS Jalan H. Nawi Raya No.5a, RW.2 Gandaria, Kecamatan Cilandak
    Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12420, WA: 081113906884
  • Toko PROJECT WHEEL Jalan Dewi Sartika No.260, Cawang Kramatjati Jakarta, DKI Jakarta 13630 WA: 081196212479
  • Toko RAJAWALI AUTOGALLERY Jalan Warung Buncit Raya No.5a, RT.6/RW.5
    Kalibata, Kecamatan Pancoran Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12740 WA: 081196206330

Baca Juga: Ciri Velg Mobil Rusak, Penyebabnya, dan Cara Mengatasinya

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan