Cat Velg Mobil: Cara Pilih Warna, Harganya, dan Jasa Cat Velg

Cat Velg Mobil

Velg merupakan bagian komponen mobil yang sering menjadi perhatian banyak orang. Warna velg yang pudar dan kusam membuat pemilik kendaraan merasa kurang percaya diri saat memarkirkan mobilmu di tempat umum. Namun, kamu tidak perlu cemas karena kamu masih bisa mengecat velg mobilmu atau repaint agar nampak seperti baru lagi.

Kamu bisa mengecat velg mobilmu sendiri atau pergi ke bengkel mobil. Meskipun kamu bisa mengandalkan jasa cat velg. Namun, kamu harus mengetahui informasi mengenai tips memilih warna cat, biaya dan jasa cat velg yang profesional, dan merek cat apa yang bagus. Jangan asal cari yang murah namun juga harus pilih yang berkualitas tinggi.

Tujuan kamu mengetahui informasi di atas adalah:

  • Kamu bisa memperkirakan warna cat velg apa yang cocok untuk kendaraanmu
  • Berapa biaya cat velg agar lebih prepare dalam segi keuangan
  • Jasa cat velg mana yang hasilnya tidak mengecewakan.

Kali ini HSR Wheel akan membagikan artikel mengenai tips memilih cat yang bagus untuk velg mobilmu, biaya untuk mengecat velg, dan jasa pengecatan velg mobil. Simak sampai selesai ya!

Tips Memilih Cat Warna Yang Cocok Untuk Mobilmu

Tips memilih warna velg adalah dengan menyelaraskan antara velg mobil dengan bodi mobil. Apabila bodi mobilmu berwarna hitam maka kamu bisa menggunakan semua warna, seperti gold, silver, putih, perpaduan antara hitam dan merah juga akan membuat mobilmu terlihat lebih elegan. Namun, jika warna bodi mobilmu putih maka kamu bisa memilih cat yang bernuasa kalem, seperti abu-abu, hitam atau jika kamu berani maka kamu bisa memakai warna-warna yang cerah, seperti warna gold.

Untu informasi lebih lanjut maka kamu bisa klik tulisan di samping ini Tips Memilih Warna Velg Mobil Yang BagusĀ 

Biaya Cat Velg Mobil

Hal pertama yang harus kamu tahu sebelum membawa mobilmu ke jasa profesional adalah biaya cat velg mobil. Biaya cat velg mobil memang berbeda-beda tergantung dengan warna, merek, dan jenis cat yang digunakan hingga ukuran velgnya.

Meskipun biayanya berbeda-beda namun biasanya biaya cat velg dihitung per satuan. Ada yang membayar biaya cat 4 pcs dan ada juga yang membayar biaya cat 2 pcs. Berikut ini biaya cat velg mobil:

Biaya Cat Untuk 4 PCS

Biaya cat velg untuk masing-masing ring berbeda-beda. Berikut ini harga biaya cat velg untuk 4 pcs:

  • Ring 14 perkiraan biaya sebesar Rp. 550.000
  • Ring 15 perkiraan biaya sebesar Rp. 725.000
  • Ring 16 perkiraan biaya sebesar Rp. 850.000
  • Ring 17 perkiraan biaya sebesar Rp. 1.000.000
  • Ring 18 perkiraan biaya sebesar Rp. 1.250.000
  • Ring 19 perkiraan biaya sebesar Rp. 1.400.000

Biaya Cat Untuk 2 PCS

Biaya cat velg untuk 2 pcs lebih murah dibandingkan dengan biaya cat velg untuk 4 pcs. Berikut ini daftar biaya untuk cat velg 2 pcs:

  • Ring 12 perkiraan biaya Rp. 325.000
  • Ring 14 perkiraan biaya Rp. 425.000
  • Ring 15 perkiraan biaya Rp. 650.000
  • Ring 16 perkiraan biaya Rp. 750.000

Jasa Cat Velg

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta maka kamu bisa melakukan pengecatan velg mobil kamu pada bengkel berikut ini:

  1. RAJAWALI AUTOGALLERY : 6, Jalan Warung Buncit Raya No.5a, RT.6/RW.5, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12740.
  2. TIRTA MOTORSPORT : 1, Jalan Wolter Monginsidi No.121, RT.6/RW.2, Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12180
  3. VIP AUTOSTYLE : Jl.Boulevard Raya Blok Qj5 No.16-17 Kelapa Gading (Jakarta Utara) 01 Jakarta Utara,
    DKI Jakarta 14240
  4. PROJECT WHEEL : Jalan Dewi Sartika No.260, Cawang Kramatjati Jakarta, DKI Jakarta 13630

Bagi kamu yang ada di daerah Jakarta dan ingin melakukan mengecat velg mobil maka kamu bisa datang ke Toko yang ada di atas. Toko tersebut merupakan toko cabang dari HSR Wheel yang mana prinsip dari HSR Wheel adalah kualitas nomor 1.

Baca Juga: Jasa Cat Velg Mobil di Tangerang

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan