Daftar 5 Mobil SUV Paling Irit dan Juga Tangguh

Mobil Suv Paling Irit

Mobil SUV adalah mobil yang memiliki struktur body yang besar dan kuat, tampilannya juga terlihat kokoh dan tangguh. Mobil ini bisa dikendarai di jalur yang mulus ataupun terjal, sehingga bisa kamu gunakan di perkotaan ataupun daerah lain. Selain itu, mobil tipe SUV juga dikenal dengan mobil dengan penggunaan bahan bakar paling irit.

Mobil SUV memang unggul di segala bidang. Untuk keluaran terbarunya saja sudah dilengkapi beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengendaranya. Seperti yang ada pada mobil Toyota Terios terbaru. Mobil jenis SUV juga bisa dijadikan sebagai mobil keluarga karena ukurannya yang lumayan besar sehingga bisa menampung banyak orang dan juga barang.

Namun ada beberapa mobil SUV paling irit bahan bakar diantara jenis yang lain. Bila kamu saat ini sedang mencari mobil SUV yang irit dengan segala fiturnya. Kamu bisa simak beberapa daftar rekomendasi berikut ini :

1. Mobil Renault Duster, SUV Paling Irit

SUV Renault Duster adalah mobil SUV yang diluncurkan pada kelas low. SUV ini terkenal sebagai mobil SUV yang paling irit dan tak kalah bertenaga dengan yang lainnya. Bagaimana tidak, dengan satu liter bahan bakar saja. SUV ini sudah bisa menempuh jarak hingga 20 km. Selain irit, SUV ini juga dibanerol dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Mobil Nissan X-Trail, SUV Paling Irit

Mobil SUV ini memiliki konsep City Cruiser. SUV ini memiliki tiga varian mesin yang menempatkannya di posisi teratas SUV idaman semua orang. Mobil ini juga memiliki fitur yang bisa mengurangi gesekan pada transmisi sehingga membuatnya lebih hemat bahan bakar. Untuk satu liter bahan bakar, Nissan X-Trail bisa menempuh jarrah 15.7 km.

3. Chevrolet Captiva S S

Mobil SUV paling irit selanjutnya adalah Chevrolet Captiva S S. SUV ini disematkan mesin diesel DHOC 2,4 liter berkapasitas 2.384 cc. Tenaga yang dikeluarkan SUV ini mencapai 171 Ps dan torsi maksimalnya mencapai 225 Nm. Dengan mesin mumpuni seperti itu, Chevrolet Captiva S S mampu menempuh jarak 16.5 km hanya dengan satu liter bahan bakar saja.

4. Ford Everest

SUV ini tersedia dengan tiga pilihan mesin yang berbeda, yaitu 2000 cc + teknologi ECO Boost, mesin diesel 2200 cc, dan 3200 cc Durator. Adanya teknologi ECO Boost pada mesin 2000 cc membantu mobil tetap irit dan bertenaga. Hal ini terbukti dengan satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak 15.7 km.

5. Hyundai Santa Fe

Mobil SUV ini memiliki mesin dengan kapasitas 2.199 cc yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 198 Hp dan torsi yang mencapai 445 Nm. Dengan angka torsi yang sedikit lebih kecil untuk kelas SUV. Namun hal itulah yang membuat mobil ini menjadi irit, dengan satu liter bahan bakar, mobil ini mampu menempuh jarak 15.51 km.

Sebenarnya masih ada beberapa produsen SUV lainnya yang bisa dibilang irit. Seperti Mazda, Nissan, dan lainnya. Produsen manapun yang akan kamu pilih, lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kantong. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan