Harga Mustang Shelby 1967

Mustang Shelby 1967

Harga Mustang Shelby 1967 – Mobil Ford Shelby GT500, mobil ini adalah mobil dengan edisi super snake yang diproduksi pada tahun 1967 dan telah menjadi legendaris dimasanya. Mobil ini juga pernah menghiasi film layar lebar Hollywood dalam film yang dibintangi oleh Nicholas Cage dan Angelina Jolie, yaitu film “Gone In 60 Seconds”. Dalam film tersebut, mobil ini dijuluki sebagai Elanor, dan hingga saat ini nama tersebut masih membekas dan bahkan menjadi nama julukan bagi mobil ini.

Dari segi desain, mobil ini tampil dengan bodi sporty dan juga gahar. Bagian depannya disematkan empat lampu yang sejajar yang mampu memberi kesan sporti dan gahar. Dan juga pada kap mesinnya terdapat divided air scoop. Carrol Shelby, sebagai desainer mobil ini turut menggandeng Chuck McHose dari Ford Motor Company untuk merancang beberapa panel bodi sehingga mobil ini menjadi aerodinamis. Untuk interiornya sendiri, GT500 memiliki opsi trim Deluxe yang disediakan oleh Ford untuk Mustang 1967. Warna interior sendiri tersedia dalam dua warna, yaitu ada Hitam dan juga parchment (coklat muda).

Lalu untuk joknya sendiri, jok pada bagian belakang bisa dilipat, panel instrumen terdapat speedometer 140 mph dan tachometer 8.000 rpm. Tak ketinggalan ada juga pengukur tekanan oli mesin (oil pressure gauge) dan juga pengukur arus listrik (ampere gauge). Komponen tersebut merupakan buatan Stewart Warner yang terdapat pada dashboard bagian bawah.

Beralih ke bagian mesin, Shelby GT500 ini dibekasi dengan mesin V8 GT40 dengan kapasitas 5.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 427 hp. Mobil ini diproduksi cukup terbatas, dank arena kehadirannya yang jarang tersebut membuat harga mobil ini melambung tinggi. Banyak dari para kolektor mobil berlomba untuk mendapatkan mobil legendaris ini.

Harga Mustang Shelby 1967

Untuk harganya sendiri, mobil ini pernah terjual di acara lelang pada tahun 2019 dengan harga USD 1,1 juta. Tentu saja harga tersebut setara dengan performa mobil yang sangat tinggi dan gahar. Dan ditambah dengan langka nya mobil ini di pasaran otomotif dunia membuat harga Mustang Shelby 1967 menjadi semakin melambung.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan