Kabin Mobil Bau Rokok? Begini Cara Hilangkannya

Kabin Mobil

Kabin Mobil Bau Rokok? Kamu memiliki kebiasaan merokok di dalam mobil? Kebiasaan merokok di dalam mobil akan meninggalkan bekas bau. Hal ini tentu akan merusak udara yang masuk ke dalam kabin, sehingga mobil memiliki bau tak sedap. Bau rokok tidak hanya dirasakan oleh kamu saja namun juga akan dirasakan oleh penumpang yang lain.

Oleh karena itu, kamu harus membersihkan bagian dalam mobilmu setelah memakainya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena bau rokok yang ada pada mobilmu dapat dihilangkan, Berikut cara menghilangkan bau rokok pada kabin. Simak artikel di bawah ini ya, jangan sampai diskip!

Baca Juga: Cara Membersihkan Mobil Agar Nyaman dan Wangi

Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Kabin Mobil

Kabin mobin bau rokok ? Berikut cara menghilangkan bau rokok pada kabin mobilmu:

1. Bersihkan Semua Sampah di Mobil

Kamu perlu sekali menyediakan tempat sampah kecil di dalam mobil. Tujuannya agar sampah terkumpul disatu tempat. Namun, jika kamu sering merokok di dalam mobil dan selalu membuang puntung rokok di dalam tempat sampah mobil maka bau tak sedap akan terus menempel.

Oleh karena itu, kamu perlu membuang sampah yang ada di tong sampah mobil setiap hari dan jangan lagi buang puntung rokok di dalam tempat sampah mobil karena usaha kamu akan sia-sia.

Jika semua sampah telah terbuang maka kamu bisa bersihkan bagian jok, karpet, dan langit-langit kapin karena bisa saja asap rokok mempel di bagian itu.

2. Bersihkan Sistem Sirkulasi Udara

Asap pada rokok tidak menempel pada kabin mobil saja namun bisa juga masuk ke dalam sistem sirkulasi udara mobil kamu. Oleh karena itu, kamu harus menaruh mobilmu pada tempat terbuka dan membuka seluruh pintu mobilmu dengan mesin tetap menyala.

Tunggu beberapa menit sampai bau rokok sudah hilang dan pastikan juga bahwa saat kamu menyalakan AC sudah tidak tercium bau rokok. Karena asap rokok juga bisa menempel pada AC mobil. Jika itu terjadi maka kamu juga harus membersihkan bagian AC mobil.

3. Pasang Parfum Pada Mobil

Setelah kamu melakukan semua langkah di atas. Untuk menghilangkan bau rokok pada mobilmu, kamu juga bisa memasang parfum mobil yang bisa kamu beli di HSR Wheel.

Nah, jadi begitu guys cara menghilangkan bau rokok yang ada di dalam kabin mobil. Agar mobil kamu tetap bersih dan nyaman saat digunakan maka kamu harus sering-sering membersihkan mobilmu dan jika kamu masih tetap merokok di dalam mobil maka saat merokok kamu bisa membuka jendela pintu mobilmu dan mematikan AC mobil. Agar asap rokok tidak menempel pada AC mobil.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Amis pada Mobil

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan