Cara Membersihkan Kabin Mobil Agar Nyaman dan Wangi

Cara Membersihkan Kabin Mobil

Cara Membersihkan Kabin Mobil – Di masa pandemi dan PPKM saat ini, melakukan perawatan pada mobil kesayangan adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Selain karena mobil jarang digunakan, tujuan merawat mobil sendiri untuk membuat beberapa komponen tidak aus dengan cepat. Namun, beberapa orang hanya melakukan perawatan dari sisi luar atau eksterior saja, sedangkan kabin tidak tersentuh sama sekali.

Padahal, kabin mobil adalah salah satu sisi yang paling menunjang sektor keamanan penumpang di dalamnya. Nah, membersihkan kabin mobil juga tentunya sangat penting untuk mendapat kenyamanan berkendara. Dengen membersihkan kabin mobil ini dapat mencegah kuman dan penyakit yang bersarang di dalamnya.

Baca Juga : Bahaya Parfum Mobil

Di lokasi yang tidak terlihat dan sulit untuk dijangkau adalah tempat berkumpulnya kotoran atau debu yang tersembunyi. Cara membersihkan kabin mobil sendiri ternyata cukup mudah, hanya saja memang membutuhkan ketelitian dan juga kesabaran. Alat untuk membersihkannya juga sangat mudah didapat di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau.

Cara Membersihkan Kabin Mobil

Untuk material kabin mobil yang terbuat dari kain atau fabric, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu dan juga sikat yang halus. Bisa juga menggunakan cairan yang dikhususkan untuk interior mobil, kamu bisa menemukannya di bengkel atau tempat cuci mobil. Ingat, untuk bagian yang dilapisi kulit perlu menggunakan cairan khusus yang berbeda. Jadi jangan di samaratakan semuanya yah.

Untuk bagian dasbor dan juga panes biasanya terbuat dari material plastik, ada baiknya bersihkan dasbor ini dengan kain lap dan juga cairan pembersih. Gunakan kain microfiber untuk meminimalisir terjadinya baret atau lecet pada bagian dasbor mobil. Untuk menjangkau bagian sudut yang sulit, gunakan sikat gigi atau kuas.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian karpet mobil serta di sela-sela bawah jok. Di tempat itulah biasanya terdapat banyak debu dan juga kotoran, namun dilain sisi bagian ini juga jarang dibersihkan karena memang tidak terlihat.

Baca Juga : Cara Membersihkan Karpet Mobil

Apabila kamu jarang untuk membersihkan kabin mobil, biasanya akan muncul bau yang tidak sedap pada saat berkendara. Terlebih apabila berbaur dengan udara AC, bau yang tidak sedap pun membuat tidak nyaman untuk berkendara. Untuk menjaga aroma di dalam mobil, gunakanlah pembersi khusus yang memang bisa menghilangkan bakteri dan juga jamur di dalam kabin.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan