Spesifikasi Ban Offroad Accelera, Ban Peserta Rally Internasional

Ban Offroad Accelera

Perlombaan Rally Internasional Camel Thropy Indonesia Sumatera 2022 telah berlangsung dari tanggal 6 – 22 Febuari 2022. Rally Internasional melintasi tiga Provinsi, yaitu Jambi, Riau, hingga Sumatera Utara.

Ajang perhelatan Rally Internasional Camel Thropy Indonesia mendapat dukungan dari PT. Elangperdana Tyre Industry. Karena kesamaan akan cinta Tanah Air, sehingga PT. Elangperdana Tyre Industry siap mendukung penuh acara ini.

Menurut Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industri bahwa PT. Elangperdana Tyres akan selalu ikut berpartisipasi dalam memamerkan keindahan alam yang ada di Indonesia khususnya ajang Rally Internasional ini yang mempunyai rute bersejarah dan sangat populer di dunia off-road Internasional.

Ajang perlombaan Rally Internasional Camel Tropy diikuti peserta dari Aceh, Riau, Jambi, Padang, Palembang, Jawa Timur, dan Jabodetabek. Untuk format selama kegiatan, yaitu menggunakan Land Rover segala tipe. Sedangkan untuk bannya wajib menggunakan ban Accelera M/T-01 dengan ukuran 235/85 Ring 16.

Mengapa ajang sebesar Rally Internasional memilih menggunakan ban Accelera? Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan keunggulan ban Accelera M/T-01 Ring 16. Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai!

Baca Juga: Lelang Mobil Toyota Trueno AE86 Seharga 1 Miliar Lebih

Ban Offroad Accelera M/T 01

Ban Offroad Accelera
Roda Kaki by HSR Wheel

Menurut Event Director Sumatra Tribute, Fion Kamil bahwa ban Accelera merupakan ban yang sangat cocok untuk kegiatan Rally Internasional ini karena setiap peserta akan menghadapi berbagai medan tempuh, seperti berbatu kasar, tanah keras, dan medan lumpur. Sehingga pas dengan fitur yang ada pada ban offroad Accelera.

Ban Accelera M/T 01 merupakan ban yang mampu menanggung beban hingga 1.400 kg untuk setiap satu ban. Selain itu, ban Accelera merupakan ban yang sering digunakan oleh para off-roader yang membutuhkan ban dengan daya cengkeraman yang kuat baik itu pada trek aspal maupun pada trek off-road.

Selain memiliki daya cengkraman yang kuat, ban Accelera M/T 01 memiliki alur ban yang lebar sehingga dapat meningkatkan traksi off-road, tapak yang bergerigi terbuka untuk menawarkan traksi unggul pada permukaaan off-road, dan slot blok yang berguna untuk mengalirkan air dengan sangat cepat dan dapat membuang batu lumpur, serta benda-benda asing lainnya yang terjebak di ban tersebut.

Agar tidak salah mengisi tekanan angin maka setiap peserta wajib menempelkan stiker Tyre Guide. Karena pengisian tekanan angin akan mempengaruhi performa mobil peserta saat bertanding.  Untuk ban depan maka diperlukan tekanan angin minimal sebesar 25-45 Psi dan untuk ban belakang diperlukan tekanan angin hingga 80 Psi. Selain berisi tentang tekanan angin, pada stiker Tyre Guide juga berisi mengenai lebar velg, beban angkut ban, dan kecepatan ban.

PT. Elangperdana Tyre Industry juga memberikan Accelera Mobile Service (AMS). Accelera Mobile Service (AMS) ini seperti layanan service yang bertujuan untuk mengecek kesiapan ban peserta. Sehingga, diusahakan tidak ada peserta yang kecelakaan akibat rusaknya ban mobil atau tidak balance antara ban dengan velg.

HSR WHEEL

HSR Wheel merupakan toko velg nomor 1 di Indonesia yang telah memilki ratusan cabang di seluruh kota yang ada di Indonesia. HSR Wheel menyediakan berbagai aneka macam velg, ban, dan aksesoris mobil. Produk dari HSR Wheel telah bersertifikat Internasional dan telah berstandar SNI. Produk dari HSR Wheel telah digunakan dari berbagai kalangan artis, komedian, pembalap nasional, dan drifter profesional. Jadi, tidak perlu ragu untuk membeli produk kami, karena telah terukti dan digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga menyediakan custom velg bagi kamu yang ingin memiliki tampilan sepatu mobil sesuai dengan kemauan kamu.

Ingat Velg, Ingat HSR

Baca Juga: Modifikasi Fortuner Dengan Velg HSR, Auto Ganteng

 

 

 

 

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan