Info Velg Mobil

Modifikasi Mobilio Agar Terlihat Lebih Keren

Modifikasi Mobilio Agar Terlihat Lebih Keren- Mobilio merupakan mobil low MPV yang ada di Indonesia. Mobil Mobilio merupakan mobil yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan cukup populer. Hal ini karena performa Mobilio yang baik juga dilengkapi dengan desain mobil yang sporty dan hemat bahan bakar. Sehingga sangat nyaman untuk berpergian bersama keluarga tersayang.

Secara tampilan luarnya, Mobilio sudah dikategorikan sebagai mobil yang sporty khususnya Mobilio RS. Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang memilih untuk modifikasi Mobilio dengan alasan supaya tampilan mobilnya berbeda dengan yang lain.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Kaca Spion Mobil Agar Tidak Jamuran

Berikut Modifikasi Mobilio Agar Terlihat Lebih Unik

Sebenarnya tampilan mobil Mobilio sudah cantik dan indah. Namun kebanyakan pemilik mengubah bentuk tampilan luar dan dalam mobil karena mereka ingin memiliki tampilan luar yang berbeda, meskipun hanya mengganti velg. Namun, tak jarang juga yang memodifikasi kesuluruhan mobil Mobilio sesuai dengan selera pemilik kendaraan.

1. Ganti Velg Mobil

Velg by HSR Wheel

Kebanyakan dari pemilik kendaraan Mobilio memilih untuk modifikasi secara sederhana namun tetap lebih terlihat sporty. Kamu bisa ganti velg Mobilio dengan HSR RAI-S1 Ring 15, HSR HYURA BOROKO 02 Ring 16, dan lain sebagainya. Jangan lupa sesuaikan dengan ukuran velg jenis mobilmu ya sebelum ganti velg.

Selain itu, kamu juga bisa custom velg HSR Wheel di HSR Forged agar velg mobilmu benar-benar beda dengan yang lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Yang Akan Rilis 2022

2. Modifikasi Menggunakan Bodykit

Sumber: HSR Wheel

Selain mengganti velg mobil, kamu juga bisa modifikasi Mobiliomu dengan memasang bodykit agar terlihat lebih elegan. Pemasangan bodykit pada bemper bagian belakang dan depan serta sideskirt yang yang dipasang secara tambahan agar tidak merusak bentuk bemper bawaan.

Kamu bisa membeli bodykit di marketplace atau ke toko yang menjual peralatan otomotif di tempat tinggalmu.  Namun, jika kamu ingin tampil beda dengan yang lainnya maka kamu bisa custom bodykit.

3. Mengubah Lampu Mobil

Agar mobil Mobiliomu tampil lebih elegan, biasanya banyak pemilik kendaraan mengubah lampu agar fungsinya lebih optimal lagi. Namun harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia ya. Biasanya kebanyakan pemilik kendaraan Mobilio custom headlamp dan foglamp dengan merek Xenon HID 6000K, lamp side dari Marker Stanley, Intersection Lamp Universal, dan rear lamp LED. Dengan begitu, maka Mobiliomu akan lebih elegan dari sisi eksteriornya.

4. Memakai Cutting Stiker

Untuk kamu yang ingin modifikasi Mobiliomu, bisa memakai cutting stiker yang ditempel pada bagian bodi mobil. Namun, disarankan untuk kamu memilih warna cutting stiker yang selaras dengan warna bodi Mobiliomu.

Misalnya Mobiliomu berwarna putih maka kamu bisa menggunakan cutting stiker yang berwarna hitam dan untuk tema stikernya dapat disesuaikan dengan selera kamu. Kalau kamu ingin Mobiliomu terlihat lebih sporty maka kamu bisa menempel stikker motif karbon pada bagian kap mesin, fender depan, ataupun spion. Perpaduaan antara warna putih pada bodi mobil dengan motif karbon maka akan lebih terlihat sangat menonjol.

5. Mengubah Tampilan Interior Mobil

Setelah kamu selesai mengubah tampilan luarnya maka kamu bisa juga modifikasi tampilan interiornya, seperti mengubah kabin mobil. Kamu bisa melapisi ulang jok dan doortim dengan material kulit sintesis supaya jok mobilmu mudah dibersihkan apbila terkena noda. Untuk warnanya sesuai dengan selera kamu, jika ingin tampilan kabin mobilmu terlihat lebih kalem maka kamu bisa menggunakan warna cokellat, merah tua, hitam, dan beige. Namun, jika kamu ingin tampilan warnanya terlihat lebih ceria maka kamu bisa banget menggunakan warna-warna yang cerah, seperti kuning, biru muda, merah muda.

Modifikasi Mobil di HSR Wheel

Bagi kamu yang ingin modifikasi Mobiliomu, kamu bisa banget modifikasi velg, ban, dan aksesoris mobil ke HSR Wheel. Karena HSR Wheel merupakan toko velg nomor 1 di Indonesia yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, produk-produk dari HSR Wheel telah mendapat sertifikat internasional dan berstandar SNI, JWL, dan VIA. Sehingga untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Produk HSR Wheel juga telah digunakan diberbagai kalangan artis, komedian, drifter professional, maupun pembalap nasional.

Ingat Velg, Ingat HSR Wheel

Baca Artikel Menarik Lainnya: Berikut Panduan Untuk Panaskan Mesin Mobil Matik

 

 

 

 

 

Artikel Terbaru

4 Gaya Modifikasi Double Cabin, Bisa Ditiru Nih!

Mobil double cabin merupakan mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak penumpang maupun barang. Selain… Selengkapnya

16 Agustus 2022

Wuling Air ev: Spesifikasi dan Harga

Wuling Air ev merupakan mobil hybrid yang diperkenalkan saat acara GIIAS 2022. Mobil listrik ini… Selengkapnya

15 Agustus 2022

Lebih Baik Pilih Kijang Innova 2020 Bekas atau Toyota Sienta Terbaru?

Kijang Innova 2020 bekas masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, karena performanya yang tangguh. Membuat… Selengkapnya

13 Agustus 2022

Fitur Keren Suzuki S Presso & Baleno Yang Meluncur di GIIAS 2022

Perusahaan otomotif Suzuki resmi meluncurkan dua mobil barunya pada pameran GIIAS 2022. Mobil tersebut adalah… Selengkapnya

12 Agustus 2022

Honda Perkenalkan 3 Mobil di GIIAS 2022

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja digelar mulai 11… Selengkapnya

11 Agustus 2022

Komponen Kaki-kaki Mobil: Fungsi & Gejala Kerusakan

Komponen kaki-kaki mobil memiliki peranan yang penting dalam kenyamanan berkendara. Oleh karenanya, perlu sekali untuk… Selengkapnya

10 Agustus 2022