Layar Sentuh TV Mobil Rusak, Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini

Layar Sentuh TV Mobil Rusak

Layar Sentuh TV Mobil Rusak – Halo brother-brother Haiser semuanya, kali ini kita akan membahas tentang kebiasaan buruk yang membuat layar sentuh tv mobil tidak berfungsi. Haiser semua pasti bakal bosan kan jika layar sentuh tv pada mobil ini tidak berfungsi dengan optimal.

Adanya hiburan ketika berkendara perlu dilakukan sepanjang perjalanan, karena memang fitur ini selain membuat nyaman, juga membuat penumpang bisa terhibur selama perjalanan berkendara. Seiring dengan perkembangan zaman yang saat ini semakin pesat, maka para Haiser mungkin sudah sering menggunakan perangkat yang memiliki teknologi layar sentuh.

Selain perangkat smartphone, teknologi layar sentuh ini juga digunakan oleh beberapa mobil untuk perangkat televisi di dalamnya. Namun sayang, banyak kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat mengakibatkan layar sentuh tv mobil tidak berfungsi dengan optimal.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati”, para Haiser pasti sudah mengetahui peribahasa tersebut. Maka dari itu kamu juga perlu mengenali kebiasaan buruk yang biasa terjadi dan menjadi pemicu untuk terhindar dari masalah tersebut.

Kebiasaan Buruk Berakibat Layar Sentuh TV Mobil Rusak

Dikutip melalui laman resmi Auto2000, berikut Haiser bisa simak informasi lengkapnya di bawah ini :

1. Debu yang Menempel di TV Mobil Jarang Dibersihkan

Tahukah kamu Haiser, bahwa jarang membersihkan debu atau kotoran yang menempel dapat membuat layar sentuh TV menjadi tidak berfungsi. Debu atau kotoran ini tak hanya menempel pada perangkatnya saja, melainkan juga dapat terangkat dari karpet mobil yang terpasang.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, maka ada baiknya Haiser mulai rajin untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di dalam mobil. Bila perlu, gunakan vacuum cleaner dan cek kembali layar tv apakah masih ada kotoran yang menempel atau tidak.

2. Matikan Mesin Mobil Sebelum TV Mati

Kebiasaan buruk selanjutnya yang membuat layar sentuh tv mobil tidak berfungsi adalah mematikan mesin dahulu sebelum tv mati. Kebiasaan buruk ini sering dilakukan oleh banyak orang. Sebanarnya, untuk mencegah hal buruk ini terjadi maka kamu bisa melakukannya dengan mudah. Kamu hanya perlu memastikan layar tv mobil dan juga head unit sudah dalam kondisi turn off sebelum mematikan mesin mobil.

3. Sentuhan Jari yang Tidak Bersih

Mengoperasikan teknologi layar sentuh memang dengan cara menyentuhnya dengan jari. Namun, ketika jari yang digunakan untuk menyentuh layar sering kotor, maka itu akan memberi bekas dan juga bercak pada layar.

Tak hanya itu saja loh Haiser, kebiasaan menyentuh layar sentuh setelah jari menggaruk bagian tubuh juga akan membawa ketingat atau kotoran lainnya pada layar. Untuk itu, sebelum kamu menyentuh layar, pastikan terlebih dahulu jari tangan sudah bersih. Gunakanlah tisu yang ada di dalam mobil untuk membersihkan jari kamu.

Dan itu dia kebiasaa buruk yang perlu dihindari agar layar sentuh tv mobil rusak. Minimalisir kesalahan atau kebiasaan tersebut agar tak merusak layar sentuh tv mobil kesayangan kamu. Semoga bermanfaat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan