Masalah Mobil Selama WFH, Apa Saja Ya?

Jangan Cuek, Inilah 4 Masalah Mobil Selama WFH yang Wajib Kamu Ketahui!

Munculnya masalah mobil selama WFH tentunya bukan hal yang tidak bisa dihindari. Apalagi, jika kamu tidak melakukan perawatan atau pemeriksaan secara rutin. Tentunya, hal tersebut akan membuat kinerja pada mobil kamu menjadi tidak optimal bukan? Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan agar mobil kamu tetap dalam kondisi prima meskipun jarang digunakan.

Masalah Mobil Selama WFH

Pada dasarnya, masalah mobil selama WFH merupakan imbas dari mobil yang jarang digunakan dan tidak diperhatikan dengan baik kondisinya. Sebab, mobil yang jarang digunakan dinilai lebih berpotensi untuk mengalami kerusakan dibandingkan dengan mobil yang selalu digunakan. Nah berikut ini masalah yang mungkin terjadi jika kamu tidak melakukan perawatan pada mobil kesayangan kamu.

Aki Mobil

Aki sendiri merupakan salah satu komponen yang bisa dikatakan cepat rusak apabila tidak diperhatikan dengan baik kondisinya. Nah mesin mobil yang jarang dinyalakan, maka dapat mengakibatkan tidak adanya siklus arus listrik untuk pengisian ulang. Hal inilah yang membuat aki busi lama-lama menjadi lemah dan tidak bekerja secara optimal.

Ban Mobil

Ban mobil yang jarang digunakan, maka dapat membuat tekanan udara di dalam ban menjadi berkurang. Hal ini menyebabkan ban menjadi kempes. Selain itu, ban yang jarang digunakan juga membuat kondisi ban menjadi lebih mudah getas. Apalagi, jika mobil diparkirkan pada ruang terbuka dalam waktu yang relatif cukup lama. Termasuk, juga memungkinkan kondisi velg menjadi berkarat.

Rem Tangan

Dalam hal ini, tanpa disadari ternyata penggunaan rem tangan dalam waktu yang cukup lama juga dapat menyebabkan terjadinya masalah lho. Situasi ini membuat minyak pada piringan rem menjadi lengket. Dengan demikian, membuat sistem pengereman pada mobil kesayangan kamu menjadi tidak optimal dari segi kinerjanya. Tentunya, ini sangat berbahaya jika mobil akan digunakan kembali.

Tangki Bahan Bakar

Nah saat mobil jarang dipakai apalagi jika kondisi tangki tidak terisi penuh, maka dapat menyebakan terjadinya masalah pada komponen yang satu ini. Hal ini disebabkan karena adanya udara di dalam tangki. Pada saat suhu dingin maka uap air tersebut akan menjadi air dan mengendap di dalam tangki. Hal inilah yang menyebabkan tangki menjadi lebih cepat berkarat sehingga menyebabkan bahan bakar menjadi kotor dan saringan di dalam tangki tersumbat.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan