Merawat Interior Mobil Saat WFH, Beginilah Caranya!

Inilah 4 Tips Merawat Interior Mobil Saat WFH!

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu saat Work From Home (WFH) adalah dengan merawat interior mobil. Tidak hanya body dan velg yang harus dirawat, bagian interior juga tidak kalah penting. Sebenarnya, interior mobil merupakan komponen yang perlu kamu perhatikan kondisinya dengan baik khususnya dari segi kebersihannya. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh terhadap kenyamanan kamu dalam berkendara.

Tips Merawat Interior Mobil

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat interior mobil. Nah kamu bisa melakukannya sendiri tanpa perlu mengeluarkan budget berlebih. Apalagi, di tengah situasi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, simak berikut penjelasan lengkapnya.

Jok Mobil

Pada dasarnya, setiap mobil memiliki jenis jok yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu perlu mengenali terlebih dahulu bahan yang digunakan oleh jok mobil kamu tersebut. Dengan demikian, kamu bisa membersihkannya tanpa harus takut merusak komponennya.  

Karpet Mobil

Karpet mobil sebenarnya merupakan salah satu komponen yang cukup mudah kotor. Nah kamu bisa membersihkannya dengan mengeluarkan semua karpet yang ada di dalam mobil kamu terlebih dahulu. Dalam hal ini jika karpet mobil kamu terbuat dari kain, maka kamu bisa menggunakan sikat berbulu halus untuk membersihkannya. Kemudian lap kembali karpet tersebut hingga bersih dan keringkan.

Namun, lain halnya jika karpet mobil kamu terbuat dari karet. Kamu hanya perlu menggunakan sikat berbahan halus untuk membersihkannya. Kemudian, bilas dengan air dan jemur sebelum dipasang kembali.

Plafon dan Dashboard Mobil

Dalam hal ini, kamu tidak boleh lupa untuk membersihkan komponen yang satu ini. Meskipun sering terlewatkan, akan tetapi komponen tersebut umumnya lebih mudah kotor atau berjamur lho! Nah kamu bisa menggunakan cairan pembersih dan juga sikat yang halus untuk membersihkan plafon mobil kamu.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan pada bagian dashboard mobil. Nah, kamu bisa menggunakan kain lap untuk membersihkannya. Akan tetapi, jangan terlalu keras saat membersihkannya ya. Sebab, hal tersebut bisa menyebabkan timbulnya baret pada mobil kamu.

Lubang Ventilasi AC

Terakhir, kamu juga perlu lho untuk merawat kebersihan ventilasi AC pada mobil kamu. Sebab, komponen ini berfungsi untuk membuat udara di dalam kabin menjadi lebih sejuk. Nah kamu bisa menggunakan kemoceng berbahan lembut untuk membersihkannya. Selanjutnya, kamu bisa mengelapnya dengan menggunakan kanebo lembut.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan