Mencuci Velg Mobil, Jangan Mencucinya Sembarangan

velg mobil adalah bagian dari sebuah mobil yang cepat kotor karena termasuk bagian yang dekat dengan jalanan. Apa lagi ketika musim hujan, pasti velg akan menjadi cepat kotor. Kamu pun pasti tidak akan membiarkan velg mobil kesayangan akan dalam keadaan terus kotor.

Untuk menjaga velg mobil tetap bersih, kamu pasti akan berusaha membersihkan velg mobil kesayangan dengan cara mencucinya. Tapi, kamu tidak bisa mencucinya secara sembarangan karena dapat membuat tampilan velg menjadi tidak enak untuk dilihat bahkan bisa menjadi rusak.

Mencuci Velg Mobil

Cara Mencuci Velg Mobil yang Benar

Tidak bisa dipungkiri bahwa velg mobil bisa mendongkrak penampilan mobil semakin keren. Namun jika velg mobil kamu kotor akan membuat mobil kamu tidak menarik lagi. Untuk menjaga tampilan velg mobil tetap kinclong, kamu harus ketahui bagaimana cara mencuci velg mobil yang benar.

Lakukan Pada Sore Hari

Masih banyak orang yang tidak tahu bahkan menyepelekan masalah waktu mencuci. Padahal, hal ini cukup penting karena kamu harus menghindari sinar matahari secara langsung. Waktu terbaik untuk mencuci velg adalah sore hari, karena matahari sudah tidak lagi terik dan juga suhu sudah mulai menurun. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan timbulnya jamur pada velg.

Cuci Bagian Sekitar Velg dan Ban

Sebaiknya saat mencuci velg mobil, kamu juga mencuci bagian sekitar velg dan ban seperti bagian bodi ataupun spakbor. Sebab, jika tidak kamu cuci terlebih dahulu kotoran pada bagian-bagian tersebut akan kembali menempel pada bagian velg.

Bersihkan dengan Cairan Khusus

Jika velg mobil kamu memiliki finishing krom, sebaiknya jangan mencuci dengan sembarang sabun karena beresiko membuat warna menjadi pudar. Pakailah cairan pembersih khusus velg krom karena cairan khusus memiliki formula khusus yang mampu menjaga velg tetap kinclong.

Selain itu, kamu perlu mencuci velg mobil dengan kuas atau sikat gigi untuk menjangkau lekukan yang sulit dijangkau. Kemudian, setelah mencuci jangan lupa mengelapnya dengan menggunakan lap berbahan microfiber agar tidak menimbulkan goresan pada velg.

Hati-Hati Untuk membersihkan Noda Aspal

Selain debu, tanah, atau lumpur, kotoran yang bisanya menempel pada velg adalah noda Aspal. Jangan khawatir, karena kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan bensin atau minyak tanah. Namun kamu perlu hati-hati saat membersihkannya karena bisa menimbulkan goresan.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan