Mobil Termurah di Indonesia Cuma 100 Juta

Mobil Termurah di Indonesia

Daihatsu Ayla 1.0 D MT merupakan mobil termurah di Indonesia pada saat ini. Daihatsu Alya 1.0 D MT tergolong sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC). Mobil ini memiliki beberapa keunikan tersendiri yang menjadi pembeda dari mobil-mobil lain yang ada di Indonesia, diantaranya tidak memiliki AC. Oleh karenanya, jangan heran apabila masuk ke dalam kabin dan tidak menjumpainya AC.

Selain itu, Daihatsu Ayla 1.0 D juga tidak memiliki audio. Sehingga pengemudi tidak bisa mendengarkan radio ataupun musik. Pada bagian eksterior, Daihatsu Ayla 1.0 D masih sama seperti pada generasi sebelum-sebelumnya, belum mengalami penyegaran facelift dan belum dibekali lampu kabut. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari mobil murah 2022 Daihatsu Ayla 1.0 D.

Baca Juga: Kekurangan & Kelebihan Daihatsu Ayla

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla 1.0 D

Sebagai mobil termurah di Indonesia 2022, mobil ini juga belum dilengkapi dengan lampu LED dan belum terdapat penambahan aksen chrome. Sehingga penampilannya terkesan sangat sederhana. Sedangkan pada bagian kaki-kaki mobil, Daihatsu Ayla 1.0 D masih menggunakan velg R13 tanpa cover atau wheel cap.

Dari segi keselamatan, mobil ini belum dilengkapi dengan fitur air bag dan untuk sistem pengeraeman belum menggunakan sistem ABS. Hanya saja pada rem depan telah menggunakan rem cakram dan belakang tromol. Fitur seperti power steering, power window, dan power door lock tidak terpasang pada mobil ini.

Meski begitu, Daihatsu Ayla 1.0 D telah terdapat board door trim, molded head lining, sun visor, dan B-pillar garnish. Tidak hanya itu saja, baris bangku pertama dan kedua telah menggunakan seatbelt tiga titik dan side impact beam. Sedangkan bagian jok depan sudah bisa diatur sliding dan reclining. Daihatsu Ayla 1.0 juga telah dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Sedangkan dari segi performa mesin, Daihatsu Ayla 1.0 D tergolong sebagai mobil yang irit konsumsi BBM. Dengan menggunakan mesin 998 cc 3 silinder berkode 1-KR-DE, DOHC yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 65 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 86 Nm di rentang 3.600 RPM.

Sebagai mobil termurah di Indonesia 2022, Daihatsu sudah sangat mumpuni dan bisa dijadikan rekomendasi sebagai mobil pribadi. Namun, jika kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap dari Daihatsu Ayla 1.0 D, kamu bisa membeli Daihatsu Ayla 1.0 D+ yang telah dilengkapi dengan fitur AC, Audio, Electric Power Steering, power window, power door lock, audio 1 DIN (Radio/CD/USB), air ventilator dan speaker depan. Harga untuk Daihastu Ayla 1.0 D+ hanya Rp 115 juta, sedangkan harga Daihatsu Ayla 1.0 D sekitar 103 juta.

Jadi, kamu mau milih Daihatsu Ayla 1.0 D atau Daihatsu Ayla 1.0 D+ sama-sama tergolong mobil murah.

Baca Juga: Daftar Mobil Yang Cocok Pakai Pertalite, Mobil Apakah Itu?

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan