Modifikasi Audio Mobil, Apakah Membuat Konsumsi BBM Lebih Boros?

Modifikasi Audio Mobil

Modifikasi mobil merupakan hal yang sering dilakukan oleh pemilik kendaraan baik modifikasi velg mobilnya saja atau bahkan modifikasi secara keseluruhan. Tujuannya agar penampilannya lebih menarik dari sebelumnya.

Selain itu, modifikasi juga bisa bertujuan untuk meningkatkan performa komponen tertentu, yang dianggap kurang pada kondisi standar bawaan pabrik. Meski begitu, modifikasi mobil yang berlebihan malah sering membuat konsumsi BBM lebih boros, seperti modifikasi audio mobil.

Banyak pemilik mobil yang mengira bahwa dengan mengganti audio mobil bisa membuat konsumsi BBM menjadi lebih besar. Apakah pertanyaan tersebut benar? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi di bawah ini sampai habis ya sobat HSR Wheel!!

Baca Juga: Apakah Kualitas Velg HSR Bagus & Aman Digunakan?

Apakah Benar Modifikasi Audio Mobil Membuat Konsumsi BBM Lebih Besar?

Banyak orang beranggapan bahwa mengganti sistem audio bisa berdampak terhadap efisiensi bahan bakar mobil. Apalagi jika modifikasi audio yang dimaksud tak sekadar mengganti head unit, tapi sampai menyematkan beberapa perangkat tambahan, seperti power, capasitor bank, sampai subwoofer dengan boksnya

Menurut Kepala Bengkel KIA Motor Semarang, Heru Winarno mengatakan bahwa mengganti sistem audio mobil tidak akan berpengaruh langsung terhadap peningkatan bahan bakar kendaraan. Namun, akan membuat beban arus listrik bertambah.

Apabila beban arus listrik bertambah akan mengakibatkan kinerja mesin mobil menjadi lebih berat. Sehingga konsumsi bahan bakar menjadi meningkat dari semula. Oleh karenanya, bijaklah dalam modifikasi kendaraan.

Apabila kamu ingin membuat tampilan luarnya lebih keren dan ganteng, kamu bisa ganti velg mobil bawaan pabrik dengan velg HSR. Velg HSR telah tersedia dalam berbagai model dan cocok untuk semua jenis mobil. Selain itu, velg HSR telah lulus uji SNI, JWL, dan VIA. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan