Perbedaan Avanza dan Xenia yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Avanda dan Xenia

Perbedaan Avanza dan Xenia – Apabila dilihat secara sekilas, mobil Avanza dan Xenia memang hampir tak memiliki beda terutama pada sisi desainnya. Kedua mobil tersebut mengusung konsep yang cukup minimalis. Kedua mobil ini, baik Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia adalah mobil yang termasuk ke dalam mobil jenis low MPV. Maka dari itu tak heran apabila kedua mobil ini sering digunakan sebagai mobil keluarga di Indonesia.

Perbedaan Avanza dan Xenia

Kedua mobil ini sebenarnya dikembangkan secara bersamaan, namun Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ternyata memiliki beberapa perbedaan. Berikut ulasan lengkapnya terkait perbedaan Avanza dan Xenia yang perlu kamu ketahui di bawah ini :

Perbedaan Eksterior

Perbedaan kedua mobil ini yang pertama dan bisa dengan mudah dilihat adalah pada bagian wajah dari kedua mobil ini, dimana untuk mobil Xenia memiliki grille yang dilengkapi dengan fog lamp sehingga memberi kesan elegan pada mobil ini. Sedangkan untuk mobil Avanza memiliki konsep lebih minimalis dengan sentuhan chrome pada bagian tengah bawah.

Selain dari sisi wajah, Xenia dan juga Avanza juga memiliki perbedaan dari sisi belakang. Dimana untuk mobil Toyota Avanza memiliki aksesoris berupa rear spoiler untuk mempercantik tampilan mobil bagian belakang. Sedangkan untuk bagian belakang mobil Xenia cukup polos dan tidak dilengkapi dengan aksesoris apapun, kecuali untuk Xenia tipe tertingginya.

Perbedaan Dapur Pacu

Berpindah ke sisi performa, kedua mobil ini juga memiliki sedikit perbedaan pada kapasitas mesin yang digunakan. Untuk mobil Xenia sendiri ditenagai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dan untuk Toyota Avanza memiliki lebih lebih besar yaitu 1.500 cc.

Perbedaan Velg

Pada sisi kaki-kaki tepatnya velg mobil antara Avanza dan Xenia juga memiliki perbedaan. Dimana untuk mobil Daihatsu Xenia memiliki velg berukuran 13 ichi, dan untuk Toyota Avanza memliki ukuran velg yang sedikit lebih besar yaitu 14 ichi.

Perbedaan Interior

Selain dari sisi luar, perbedaan kedua mobil ini ainnya juga terdapat pada sisi dalam atau interiornya. Dimana untuk Toyota Avanza sendiri memiliki konsep dashboard panel design with all new black tone yang artinya adalah sisi dalam mobil ini terpasang aksen gelap dengan dilengkapi beragam fitur multimedia.

Lalu untuk mobil Daihatsu Xenia sendiri menggunakan tampilan kombinasi antara dua warna yang berbeda. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memperoleh kesan mewah dibagian sisi interiornya, disamping itu juga pengguna dapat menikmati berbagai fitur pendukung berteknologi canggih guna menemani perjalanan mengemudi.

Perbedaan AC (Air Conditioner)

Dari sisi fitur AC, untuk seluruh tipe mobil Avanza sendiri sudah dilengkapi dengan fitur pendingin AC Double Power. Sedangkan untuk Daihatsu Xenia sendiri hanya untuk tipe atau varian mesin 1.300 cc yang telah dilengkapi dengan fitur AC Double Power. Selain tipe itu tidak ada fitur AC Double Power tersebut.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan