Tips Memilih Kaca Film Mobil Saat Musim Hujan

Kaca Film Mobil

Kaca Film Mobil – Saat musim hujan, pengendara mobil memang wajib meningkatkan kewaspadaan ketika sedang berkendara. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang dilewati relatif licin dan pandangan pengemudi terhadap jalan juga akan berkurang karena guyuran air hujan.

Selain ban mobil dan juga wiper, komponen lain pada mobil yang perlu diperhatikan ketika musim hujan saat ini adalah kaca film. Memilih kaca film yang tepat dapat mengurangi potensi kecelakaan akibat adanya gangguan visibilitas. Jika visibilitas tidak bagus, maka otomatis akan membuat kewaspadaan ketika berkendara juga berkurang.

Head of Aftersales PT. V-KOOL Indo lestari, Billy Susanto, memberikan sedikit tips dan trik perihal pemilihan dan juga perawatan kaca film. Namun sebelum itu kamu perlu mengetahui bahwa ketika berkendara, hindari kaca mobil yang berembun. Karena apabila kaca mobil berembun saat hujan tentu saja dapat mengganggu pandangan pengemudi dan juga membahayakan.

Untuk mengetahui cara memilih kaca film dan perawatannya dengan benar, berikut bisa kamu simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Pemilihan Kaca Film Mobil

Untuk kamu yang ingin menggunakan kaca film, maka di sarankan untuk memilih kaca film berkualitas dengan tingkat kegelapan wajib tidak lebih dari 40 persen untuk kaca mobil depan. Pemilihan kaca film yang tingkat kegelapannya lebih dari 40 persen dapat mengurangi visibilitas pengemudi ketika malam hari dan atau pada saat hujan.

Perawatan Kaca Film

Terkait tentang merawat kaca film, Billy menyebutkan bahwa perawatan kaca fil sendiri tidak cukup sulit dan hanya perlu membersihkannya secara rutin. Untuk membersihkannya sendiri tidak perlu membutuhkan cairan pembersih khusus. Karena memang apabila kamu menggunakan cairan khusus dengan kandungan zat tertentu justru akan berpotensi merusak kaca film mobil itu sendiri.

Maka ada baiknya bersihkan kaca film hanya menggunakan air biasa saja. Jika ada noda menempel, bisa dibasahkan dengan air lalu kemudian dilap hingga bersih dan juga kering. Pemilihan lap yang tepat juga wajib kamu perhatikan, karena ada baiknya gunakan lap yang lembut dan bersih tersendiri dan tidak sama dengan yang digunakan untuk membersihkan bodi mobil.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan