Tips Modifikasi Kaki-kaki Mobil yang baik dan benar

Bicara seputar dunia otomotif tentu saja tidak lepas dari yang namanya modifikasi, kini modifikasi sudah sangat beragam dan juga menarik. Salah satu bagian mobil yang sering di modifikasi ialah kaki-kaki mobil, tentunya kaki mobil yang unik dan keren menjadi daya tarik tersendiri.

Modifikasi-Kaki-kaki-Online

Modifikasi Kaki-kaki Mobil

Tidak sedikit orang yang seringkali melakukan modifikasi secara asal-asalan, alhasil mobil terlihat bagus namun terasa tidak nyaman saat digunakan. Nah dalam melakukan modifikasi kaki-kaki mobil ada hal yang perlu anda perhatikan.

Pilih Komponen Sesuai Dengan Kebutuhan

Pada dasarnya komponen kaki-kaki mobil terdiri dari beberapa bagian, seperti ban, velg, suspension, tie rod, ball joint, bushing, dan bearing. Setiap bagian memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting, sehingga anda harus memperhatikannya saat ingin melakukan sebuah modifikasi.

Modifikasi kaki mobil yang baik adalah dengan menyesuaikan kebutuhan anda, misalnya kebutuhan off road, medan pegunungan, atau mobil keluarga. Penyesuaian modifikasi sesuai kegunaan ini bisa anda terapkan agar kendaraan semakin nyaman digunakan. Apalagi dengan penyesuaian tersebut akan membuat komponen kaki menjadi lebih awet dan tahan lama.

Perhatikan Bentuk Serta Ukuran

Selanjutnya pilihlah komponen kaki-kaki mobil dengan memilih bentuk serta ukuran yang cocok untuk mobil anda, usahakan jangan memaksakan komponen yang tidak cocok karena hal ini akan membuat komponen lainnya bisa mengalami kerusakan yang fatal.

Perhatikan juga keseimbangan dari komponen yang anda pilih, jangan sampai komponen tersebut memiliki keseimbangan yang buruk. Dalam mengatasi hal ini anda bisa memilih komponen yang asli dan biasanya bisa anda beli di toko otomotif resmi di daerah terdekat. Selain itu komponen bermerek juga bisa menjadi solusi efektif dalam mengatasi hal yang satu ini.

Perawatan Komponen Secara Rutin

Terakhir setelah semua komponen terpasang di mobil, maka sebuah perawatan harus dilakukan secara rutin. Hal ini dikarenakan komponen modifikasi cenderung sangat rentan mengalami kesalahan di beberapa bagian, apalagi bila kondisi jalan tidak rata akan membuat komponen bisa mengalami bunyi-bunyi yang tidak enak di dengar.

Nah bila sudah demikian maka melakukan service atau menggantinya adalah hal yang wajib dilakukan, terlebih lagi bila kondisi fisik sudah terlihat sangat parah. Perawatan memang sangat penting untuk dilakukan pada kaki-kaki mobil, mengingat bagian tersebutlah yang langsung menerima goncangan dari kondisi jalan tidak rata atau bergelombang.

Modifikasi kaki-kaki mobil memang memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari keamanan, kenyamanan, serta tampilan yang menarik. Namun dalam melakukan modifikasi yang baik perlu perhatian lebih, terutama pada kecocokan komponen dengan mobil yang anda miliki. Agar lebih aman anda bisa langsung datang ke toko otomotif terdekat untuk meminta saran dan juga solusi terbaik.

HSR Wheel

Brand velg mobil asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tujuan berdirinya HSR Wheel adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar modifikasi mobil yang menginginkan velg kualitas terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Artikel yang Direkomendasikan